Nelayan Asal Negeri Ouw Ditemukan Tewas Terdampar di Pantai Negeri Ullath

oleh -3 views

Porostimur.com, Ambon – Jhony Sahetpary, nelayan asal Negeri Ouw, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (14/8). Pria 46 tahun itu sebelumnya dilaporkan hilang di tengah laut.

Jasad korban ditemukan terdampar di pantai Minggu siang.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari, mengatakan korban dilaporkan hilang di laut sekitar Pulau Saparua sejak Jumat (12/8) malam.

Korban dan rekannya, Stevy Hutubessy tengah berada di rumpon ikan di perairan setempat dan loncat ke laut untuk mengejar perahu longbot mereka yang hanyut.

Hanya saja, korban tak kunjung kembali ke rumpon tersebut usai loncat ke laut. Sementara perahu longboat mereka ditemukan Sabtu (13/8) dini hari terdampar di Pantai Negeri Ullath.

Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk mencari korban sejak Sabtu (13/8). Akhirnya korban ditemukan terdampar di pesisir pantai Negeri Ouw dalam kondisi tak bernyawa.

“Di tengah pencarian sepanjang perairan Pulau Saparua dan sekitarnya, pada pukul 13.45 WIT Ibu Nona Sahetapy menelepon Tim SAR Gabungan melaporkan bahwa korban ditemukan masyarakat sekitar di pesisir pantai Negri Ouw dalam kondisi meninggal dunia,” kata Mustari.

KN SAR Abimanyu bersama tim SAR Gabungan langsung bergerak ke lokasi penemuan korban.

“Pukul 14.30 WIT Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju Desa Negeri Ouw guna diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup dia. (Nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.