Nelayan yang Hilang di Perairan Obi Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Samad Sidiq (60 tahun), nelayan asal Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, yang diberitakan hilang saat melaut akhirnya ditemukan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Rabu (30/12/2020).

Kepala Kantor Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengungkapkan, korban yang hilang saat melaut di perairan Desa Obi itu, ditemukan di perairan Desa Belang-belang, Halsel.

Awalnya, kata Arafah, Tim SAR Gabungan tiba di LKP dan dua rescuer Unit Siaga SAR Bacan dan langsung melakukan penyelaman di LKP. Namun hasil penyelaman itu nihil.

Pencarian pun kembali dilanjutkan dan pukul 17.20 WIT Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di perairan Desa Belang-belang, 1,07 Nm dari LKP.

“Korban pertama kali ditemukan oleh SRU yang terdiri dari masyarakat dan menghubungi tim gabungan Basarnas untuk proses evakuasi. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutur Arafah.

Baca Juga  Rilis Jersey Ketiga, Wolverhampton Kental Dengan Aroma Portugal

Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban pertama kali dilaporkan hilang saat melaut pada Selasa (29/12/200) kemarin.

Warga yang melakukan pencarian hanya menemukan perahu korban dalam keadaan terbalik, sementara korban tidak ditemukan di sekitar lokasi penemuan perahu.

Warga pun akhirnya melaporkan peristiwa naas itu ke Kantor Basarnas Ternate yang langsung menurunkan tim SAR untuk melakukan pencarian. (alfian/tsc)