NETFID Gelar Seminar Nasional Kepemiluan

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Network For Indonesia Democratic Society (NETFID) Provinsi Maluku hari ini menggelar Seminar Nasional perdana dengan mengusung tema “Tantangan dan Kesiapan Penyelenggaraan PEMILU Serentak 2024”

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media komunikasi zoom, pada hari ini Jumat 20 Agustus 2021, tepat pukul 14.00-17.00 WIT.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Dahlia Umar, Ketua Umum NETFID Indonesia (Peran Netfid Indonesia Menjelang Pemilu Serentak 2024), Astuty Usman, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku (Tantangan dan
Persiapan BAWASLU Maluku Dalam Menghadapi Pemilu 2024) dan Almudatsir Z. Sangadji Komisioner KPU Provinsi Maluku (Menakar Kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024).

Salidin Wally, M.H, selaku Ketua Umum NETFID Provinsi Maluku mengatakan, seminar ini bertujuan mengetahui sejauh mana persiapan dan tantangan KPU dan BAWASLU serta LSM yang berkaitan dengan pemilihan umum serentak 2024, juga menumbuhkan kesadaran berdemokrasi agar perkembangan tahapan Pemilu dapat diketahui semua pihak.

Sementara Ketua Bidang Organisasi dan Kepemiluan Vera Renfaan, S.H juga menambahkan kegiatan ini selaras dengan tujuan NETFID yakni sebagai lembaga yang turut memantau pemilu dan mendorong terciptanya tatanan dan moral politik yang berkredibilitas.

Baca Juga  Soal Keterlambatan Pembentukan Perda, Edison Sarimanella Angkat Bicara

“Kami berharap kaum intelektual muda di Provinsi Maluku, maupun masyarakat dapat mendukung dan menjadi partisipan kegiatan-kegiatan mendatang, sehingga mempermuda visi dan misi kami dalam mendongkrang kwalitas demokrasi di Provinsi Maluku”, tandas Wally.

(nur)