Nex Parabola Dukung Penegakan Hukum pada LPB atau LCO Tak Berizin

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Penegakan hukum dalam bidang penyiaran merupakan suatu permasalahan yang masih ada. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Nex Parabola dalam mewujudkan program Pemerintah Indonesia dalam pemberantasan penyiaran siaran yang melanggar hukum.

Dalam upaya ini, Nex Parabola telah melakukan pertemuan dengan Penyidik Polda Maluku. Nex Parabola hadir sebagai saksi terkait laporan dugaan adanya pelanggaran penyiaran oleh salah satu Local Cable Operator (LCO) atau Lembaga Penyiaran Berbayar (LPB) di Ambon yang telah melakukan penyiaran tanpa memiliki IPP (Izin Penyelenggaraan Penyiaran).

“Kami menghimbau kepada setiap LCO/LPB yang tidak memiliki perizinan berusaha dan/atau yang menyiarkan siaran Nex Parabola tanpa izin, untuk segera menghentikan siaran tersebut. Kami tidak sungkan untuk melaporkan dan menempuh jalur hukum untuk mempertahankan hak kami,” tulis pihak Nex Parabola dalam keterangan resminya.

Baca Juga  Masyarakat Maluku dihimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi

Bagi LCO atau LPB yang ingin bekerjasama dengan Nex Parabola untuk menyalurkan siaran, terdapat cara yang masih bisa dilakukan. Salah satunya adalah kontak langsung dengan sales dari Nex Parabola.

Nex Parabola merupakan TV berbasis satelit yang memiliki beragam deretan konten menarik. Nex Parabola sendiri baru beroperasi sekitar akhir 2019, walau begitu memiliki beragam tayangan yang lengkap serta disertai dengan teknologi hybrid.

(red/mdk)