Neymar belum fit dan sekuat elite Jerman

oleh -31 views

@Porostimur.com | Jakarta : Siapa tim yang paling ditunggu permainannya dalam tiap edisi Piala Dunia? Mungkin, nama Brasil akan muncul dalam top of mind responden. Brasil, tim tersukses dengan lima kali juara Piala Dunia, bakal memulai petualangannya pada Senin (18/6/2018) dini hari WIB nanti.

Mereka akan memulai langkah untuk mengejar gelar keenamnya dengan melawan Swiss di babak Grup E. Secara materi tim, Brasil jelas diunggulkan. Mulai dari kiper hingga striker, Tim Samba memiliki pemain-pemain yang bermain di klub elite Eropa.

Khusus pertandingan ini, laman Fivethirtyeight memprediksi, Brasil akan memenangkan pertandingan dengan kemungkinan hingga 52 persen. Sedangkan Swiss hanya 15 persen. Sisanya, imbang.

Baca Juga  Viral Video Diduga TPNPB-OPM Serang Makodim Deiyai Usai Tembak Danramil Aradide

Bahkan, laman Gracenote (H/T BBC) mengatakan, peluang Brasil untuk lolos dari fase Grup E, hingga 90 persen.

Link Banner

Dari 23 bintang yang dibawa, nama Neymar tentu menjadi pemain yang paling bersinar. Harga ketika dia dibeli PSG dari Barcelona, 222 juta (Rp3,51 triliun), menjadi bukti sahih. Beda dengan Lionel Messi yang kerap tampil melempem kala membela Argentina, Neymar terhitung konsisten.

Masalahnya, kondisi Neymar kini belum begitu fit. Ia cedera saat melakukan latihan pada Sabtu kemarin. “Neymar belum 100 persen fit,” ucap pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bachi, biasa disapa Tite, kepada ABC.