Ngerinya Bek Liverpool Adu Lari Melawan Adama Traore

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold diakui sebagai salah satu bek sayap paling berbakat saat ini. Begini ceritanya saat menghadapi kecepatan Adama Traore.

Di usia 22 tahun, Alexander-Arnold sudah menjadi bagian penting dari skuad Jurgen Klopp. Selain juara Liga Champions dan Liga Inggris, dia juga mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris tahun 2020.

Namun demikian, Alexander-Arnold mengakui winger andalan Wolverhampton menjadi salah satu lawan paling sulit yang pernah dihadapinnya.

Kecepatan dan kekuatan merupakan keunggulan Traore. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan dianggap ‘tidak seperti manusia’ saat mengubah arah lari.

“Seperti bukan manusia dari cara dia berubah arah dan berlari. Saya tidak pernah merasa tak berdaya ketika menghadapi pemain lain,” ujar bintang Liverpool itu kepada Goal.

“Orang-orang berlari lebih cepat dari Anda, itu tidak bisa dielakkan, tetapi Anda bisa mengantisipasi dengan penempatan posisi, agar unggul awalan berlari dan menang dalam adu cepat.”

Baca Juga  Jaringan Survey Nusantara Rilis Hasil Survei Pilkada SBT 2020

“Tapi dengan dia, dan kekuatannya juga, tidak ada yang bisa Anda lakukan,” lanjut Alexander-Arnold.

“Saya ingat musim lalu melawannya di Anfield. Dia berbelok dan berlari, dan hilang tak terkejar. Saya tidak pernah merasakan itu sebelumnya! Itu pasti dia, pasti,” tegasnya.

Dari data Planet Football, Traore mencatatkan rata-rata 6,3 dribble setiap pertandingan musim lalu. Paling sering dibandingkan pemain lain dalam lima liga top Eropa. (red/bolalob)