Ngurbloat: Pantai dengan Pasir Terlembut se-Asia

oleh -216 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Maluku Tenggara ternyata memiliki pantai yang mengagumkan namanya Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang.

Ngur artinya pasir dan bloat artinya panjang, makanya pantai ini juga dikenal dengan nama beken Pantai Pasir Panjang. Karena letaknya menghadap barat, pantai ini cocok jadi tempat berburu sunset.

Sesuai namanya, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan indah. Bentangan panjang pasir ini mencapai 3 kilometer yang membentuk garis putih dengan gugusan pohon kelapa yang berjejer dan rapi.

Menariknya pasir di sini sangat putih dan lembut seperti tepung. Bahkan National Geographic menobatkan sebagai pantai dengan pasir terlembut se-Asia.

Halusnya pasir di sini dijamin bakal membuat kamu serasa berjalan di atas hamparan tepung yang luas.

Baca Juga  Ewa Brodnicka, Petinju yang Rela Jadi Model Majalah Dewasa

Pantai sangat bersih dan alami, tidak ada sampah plastik yang ada hanya beberapa ranting pepohonan yang sudah tua dan berjatuhan di sepanjang pantai.

Kalau berkunjung ke sini enaknya ketika hari biasa, karena kamu bisa merasakan pantai ini serasa milik pribadi alias sepi pengunjung. Tapi kalau kamu ke sini akhir pekan penuh dengan pengunjung yang datang.

Meskipun enggak ada wahana atau permainan air yang bisa dinikmati, namun suasana pantai yang teduh dan tenang jadi daya tarik tersendiri buat pengunjung.

Tarif masuknya buat pengendara roda dua adalah sebesar Rp10 ribu sementara bagi roda empat sebesar Rp20 ribu.

Rindangnya pepohonan, birunya lautan dan yang paling menarik lembutnya pasir, ini destinasi yang sayang untuk dilewatkan. (red/rtm/net)