Nirwan Diprediksi Duduki Kursi Sekprov Maluku Utara

oleh -266 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sejak dibuka pada 5 September 2019 lalu, hingga hari ini, Salasa (24/9/2019), sudah tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Maluku Utara kepada panitia seleksi.

Ketujuh calon Sekda yaitu, Kepala Dinas PTSP Pemprov Malut Nirwan MT. Ali, Sekretaris Dewan Provinsi Malut Abubakar Abdullah, Kepala Dinas Kominfosandi Pemprov Malut Imam Makhdi Hassan, Bambang Hermawan Kepala BPKPAD sekaligus Plts Sekda, Kepala Dinas PMD Pemprov Malut Samsuddin Banyo, Kepala Biro Perekonomian Hasbi Pora dan Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Halut Aser Tidore.

Dari ketujuh calon tersebut, Norway MT Ali diprediski punya kans kuat untuk menduduki kursi orang ketiga di Provinsi tersebut.

Baca Juga  Tetap Nyaman, 5 Model Piyama Ini Cocok Kamu Kenakan Selama WFH

Selain dikenal dekat dengan gubernur, Nirwan juga akrab dengan para activism dan jurnalis. Ia dikenal sebagai pejabat yang low profile.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Idrus Assgaf kepada wartawan menyampaikan, hingga hari ini sudah tujuh calon Sekda yang mendaftar ke Timsel. Sementara batas pendaftaran sampai Selasa (24/9/2019) besok pukul 24.00 Wit.

Dari jumlah itu, ada satu ASN berasal dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sementara enam calon semuanya berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

“Selanjutnya Timsel akan melakukan seleksi berkas pada tanggal 26 September 2019 mendatang. Apabila setelah seleksi berkas lalu yang lolos hanya tiga orang calon, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang kembali, karena minimal 4 orang,” jelasnya. (red)

Baca Juga  Uang Rp.50 Juta Raib Dari Kas KPU Buru