Nomor paslon diundi KPU Maluku, pengamanan pun diperketat

oleh -49 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Meskipun tanpa massa pendukung, namun agenda penarikan/penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di Swissbel Hotel Ambon, Selasa (13/2), nampak diperketat pengamanannya.

Pantauan wartawan di lokasi dimaksud, sekitar 500 personil aparat kepolisian dilibatkan untuk pengamanan dimaksud.

Nampak hadir para petinggi partai politik (Parpol) pendukung dan pengusung, beberapa anggota massa pendukung masing-masing paslon, serta dari pihak Pemerintah Provinsi diwakili langsung oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Sedangkan kedatangan masing-masing paslon secara berurutan yakni paslon Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN), Herman Koedoeboen-Abdulah Vanath (HEBAT) dan Murard Ismail-Barnabas Orno (BAILEO).

Meskipun melibatkan ratusan personil Polri, namun kendaraan berat khusus anti huru-hara milik Polda Maluku tidak disiagakan di lokasi dimaksud.

Baca Juga  PAD 2017, Dok Waiame tunjukkan tren positif

Informasi yang diterima wartawan dari tubuh Sekretariat KPU Maluku, menyebutkan pengamanan ekstra ketat ini merupakan pengamanan biasa dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sayangnya, dengan pengamanan ekstra ketat ini bahkan tenaga jurnalis pun tidak diberikan kesempatan untuk memasuki ruangan guna meliput proses penarikan nomor urut untuk masing-masing paslon.

Alhasil, yang terjadi dalam ruangan dimaksud tidak diketahui dan tidak bisa diekspos sebagai sebuah informasi kepada masyarakat umum yang sementara menanti perkembangan Pilkada Maluku.

Hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada pihak yang berani memberikan keterangan resmi tentang proses pengamanan ekstra ketat ini. (katherin)