Nono Sampono Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMA Pertiwi Ambon

oleh -10 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), quality = 90

Porostimur.com, Ambon – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMA Pertiwi, Ambon, Jumat (10/5/2024).

Nono menjelaskan, sosialisasi empat pilar yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 merupakan bagian dari tugas para wakil rakyat.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku anggota DPD/MPR RI memberikan pemahaman kepada masyarakat. Serta mengajak kepada masyarakat agar nilai-nilai empat pilar harus bisa dijalankan dan diterapkan,” kata Nono dalam keterangan resminya, Jumat (10/5/2024).

Dalam acara tersebut, Nono Sampono menekankan pentingnya menjaga harmonisasi, kerukunan antar siswa dan antar umat beragama, khususnya di SMA Pertiwi, Ambon, Maluku. 

Baca Juga  Kapolresta Ambon Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Saparua dan Leitisel

“Saya berharap pemahaman empat pilar jangan hanya di ruang kelas saja, melainkan harus ditularkan kepada masyarakat lainnya untuk memberikan pemahaman konsep landasan empat pilar MPR RI dalam berbangsa dan bernegara sekaligus merawat kerukunan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nono.

Nono berkeyakinan, jika masyarakat menjalankan atau menerapkan empat pilar maka akan tercipta kerukunan dan keharmonisan yang selalu terjaga dengan baik.

“Makna harmoni dalam keberagaman adalah memiliki rasa toleransi pada setiap perbedaan agama, budaya, adat, dan lain-lain. Saling menerima dan menghargai, sehingga tercipta harmonisasi dalam perbedaan di masyarakat,” ucap Nono.

No More Posts Available.

No more pages to load.