Normalisasi Ciliwung Dilanjutkan? Anies: Kami Konsentrasi Pengungsi

oleh -32 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum memikirkan kelanjutan proyek normalisasi Kali Ciliwung. Program penataan sungai baru akan dipikirkan usai warga yang terdampak banjir dua hari ini kembali beraktivitas seperti biasa.

“Sampai saat ini kita masih konsentrasi pada pemberesan pengungsian. (Setelah warga) bisa kembali, baru kita tata lagi soal penataan sungai,” kata Anies saat dimintai konfirmasi soal kelanjutan proyek normalisasi Kali Ciliwung, di Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).

Anies ingin jajarannya memastikan kebutuhan warga yang terkena banjir terpenuhi. Kini, banjir di beberapa wilayah di DKI berangsur surut.

“Kita ingin memastikan pasokan makanan, kemudian bantuan medis kepada warga yang mengungsi dan terdampak, baik. Kemudian juga kita saksikan di sini, sejak tadi malam air juga mulai surut,” terang Anies.

Link Banner

Anies sebelumnya mengatakan sudah memerintahkan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana untuk menggelar operasi karbol di pemukiman warga di Kebon Pala, Kampung Melayu, yang terendam banjir. Operasi karbol digelar untuk memastikan tempat tinggal warga kembali bersih.

Baca Juga  Kasus penganiayaan di Leihitu, Polsek upayakan diversi

“Dipimpin Wali Kota memantau begitu air surut proses pembersihan sudah dilakukan kemudian akan ada operasi karbol. Semua diberi karbol memastikan tempat yang terkena banjir tidak tinggalkan kuman dan bakteri yang berbahaya,” kata Anies di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, siang tadi. (web-dtc)