Nowela Coba Populerkan Budaya Papua di Tingkat Nasional dan Internasional

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Penyanyi Nowela Idol (32) mencoba menonjolkan budaya papua ke dalam karya-karya musiknya yang ia nyanyikan.

Alumni ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu ingin budaya Papua dikenal masyarakat nasional hingga internasional.

“Jadi sejauh ini aku sudah ada dua lagu yaitu ‘Tatinggal di Papua’ dan ‘Tra Usah Pikir’ yang memang menggunakan dialeg dan angkat budaya Papua,” kata Nowela Idol ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Nowela mengatakan, keinginannya mengangkat budaya Papua mendapat dukungan dari produser bernama Jerrico.

Link Banner

Juara Indonesian Idol 2014 itu menganggap Papua memiliki segudang keindahan alam, budaya, dialeg ciri khas, hingga talenta penyanyi yang luar biasa.

Baca Juga  Hardiknas 2020, Ketua GAMKI Halsel: Banyak Hikmah dan Pembelajaran dari Krisis Covid-19

“Aku boleh bilang rapper di Papua banyak sekali, musik hip hop dan reggae besar sekali di Indonesia timur pada umumnya,” ucapnya.

Lagu bertemakan Papua yang mengangkat segala keindahan alam dan budyaanya, diakui wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu memang sudah banyak.

Akan tetapi, wanita bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu menganggap lagu bertema Papua yang populer sampai keseluruh penjuru Indonesia masih sangat sedikit. (red)