Nurlela Syarif Raih Gelar Doktor di Usahid Jakarta

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Anggota DPRD KotaTernate Nurlaela Syarif, berhasil meraih gelar Doktoral Ilmu Komunikasi Universitas Pasca Sarjana Sahid Jakarta dengan predikat sangat memuaskan lewat sidang promsi doktor, Jumat 28 Agustus 2020 secara virtual.

Nurlaela yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD menyelesaikan studi S3 selama 3 tahun dengan mengangkat tema penelitian Citra Aktor Politik Dalam Framing Media Lokal. Fokus penelitian pada praktik media, yang secara teoritis dalam proses kontruski tersebut bisa dipengaruhi oleh factor internal dan ekternal (Shoemaker & Reese ,1996) yang menyebakan aktor diframe tertentu dan akan menyebabkan frame pada mayarakat (Scheufele 1999).

Kontruksi realitas frame para aktor politik dari mulai kampanye politik sampai keputusan pilihan masyarakat terjalin dalam proses pembentukan pengetahuan menurut teori konstriksi realitas sosial ( Berger dan Luckmann ,1966). Melalui paradigma kontruktivis dan tipologi analisis framing model Gamson dan Modiglini serta studi proses produksi berita di media.

Baca Juga  Sindir Para Playboy, Trio Macan Luncurkan Lagu ‘Anumu’

Selain politisi, Nurlaela juga dikenal selama ini berlatarbelakang akademisi di Universitas Muhamadiyah Maluku Utara Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki jenjang strata keilmuan yang linier di bidang komunikasi.

Link Banner

Proses sidang berlangsung 60 menit dengan promotor yang diketuai Dr. Udi Rusadi, MS, telah menyampaikan keterangan mengenai pengembangan keahlian Nurlela dan Ketua Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi telah melaporkan hasil seminar dan ujian prapromosinya.

Berdasarkan semua itu, tim penguji memutuskan untuk mengangkat Nurlaela Syarif menjadi Doktor dalam bidang Ilmu Komunikasi dengan yudisium :Sangat Memuaskan

Menurut Nurlaela, proses yang dijalankan meraih gelar doktor sebagai bagian dari cita-cita sang ibu almarhumah Aisya Muslim yang menginginkan anaknya sampai profesor, juga upaya menambah keilmuan guna mendedikasikan dirinya semata-mata untuk pengabdian kepada keluarga, dan masyarakat Malut.

Semoga almarhumah mama bangga dan keilmuan ini bermanfaat untuk masyarakat, daerah, bangsa dan negara. (al)