Nurlela Syarif Sebut Pembelajaran Via TV Tidak Efektif

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Angota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif mengatakan proses pembelajaran melalui TV sangat tidak efektif dan presentase pembelajaran hanya sekitar 40 persen.

Menurutnya Solusi pembelajaran dimasa Pandemi Pemkot, PGRI dan seluruh insan sekolah harus siapkan model pembelajaran pandemi secara tatap muka dengan menyiapkan pemahaman, komitmen disiplin dari sekolah model protab kesehatan secara tatap muka.

Lambat atau cepat, kapan saja sekolah tatap muka model protap kesehatan harus ditempuh dan dilakukan, Senin, (24/8/2020)

Covid-19 itu solusinya cuma protap kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pake masker, disiplin dan kerja sama orang tua dan guru. Pemkot harus segera siapkan dan yakinkan sekolah bisa terapkan protab kesehatan di sekolah uji coba tatap muka dengan model dan pola.

Link Banner

“Pemkot dan Diknas harus siapkan model sekolah protab kesehatan, yakinkan bahwa sekolah siap, semua protap ini berlaku bismilah sekolah tatap muka sudah harus jalan. Bukan soal mudharatnya tapi kita harus hadapi ini dengan kebiasaan sekolah model baru,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Malteng dan Dandim Datangi Korban Banjir Sambil Bagikan Masker

Lanjut Ketua Fraksi Nasdem tersebut menyatakan banyak warga yang tidak mempunyai TV kabel di rumahnya, dan semua warga tidak berlanganan TV kabel .

“Apa mereka mesti langganan TV Kabel, “misalnya waktu kalo covid ini sampe tahun 2021 masih ada ! Berarti anak2 tidak akan sekolah-sekolah dan TV kabel mana yang relay siaran pembelajarannya,” tanya Nurlela.

Dinas itu harusnya maksimalkan guru-guru dengan mindset sekolah model Covid-19 itu bagaimana. Guru harus paham betul soal protab kesehatan dan bener-benar konsisten dan buat komintmen deng orang tua soal jalankan protap kesehatan di sekolah.

Memang mengunakan TV itu bagian dari inovasi tapi bukan solusi pembelajaran pandemi,” Seraya menambahkan dan jangan cuma pelanggan di bagian kota saja yang bisa mengikuti pembelajaran lewat TV tapi Moti, Hiri dan Batang Dua juga harus bisa nonton dan ikuti. (al)