Nusalaut dan Ambon Diguncang Gempa Pagi ini

Porostimur.com | Ambon: Nusalaut dan Ambon diguncang gempa tektoknik, Senin (18/11) dini hari tadi.

Dari informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pulau Nusalaut dan pulau Ambon sempat diguncang gempa dalam waktu berdekatan.

Gempa di Nusalaut terjadi pada pukul 04.36:44 WIT dengan kekuatan 4.9 magnitudo, dengan pusat gempa 3 kilometer timur laut Nusalaut dengan kedalam gempa 10 kilometer. Dirasakan (MMI) III Saparua, II Ambon,

Sedangkan gempa di pulau Ambon terjadi pada pukul 05:20:50 WIT dengan kekuatan 3,1 magnitudo dengan pusat gempa 17 kilometer Timur Laut Ambon, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa dirasakan (MMI) II-III Ambon,

BMKG menyebut kedua gempa tersebut merupakan gempa bumi dan tidak berpotensi tsunami.

Warga dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG,”

Terbaru Ambon juga digoyang Gempa magnitudo 1.8 pada pukul 05:29:16 WIT (Pusat gempa didarat 22 km Timur Ambon), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) II Ambon.

Marselinus, warga Haruku, mengaku sempat merasakan getaran gempa. Hanya saja, gempa tersebut tak membuat warga panik karena sudah ribuan kali diguncang gempa dalam dua bulan terakhir.

“Sempat merasakan ada getaran gempa, namun tidak terlalu kencang,” ujarnya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada laporan terkait dampak dan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut. (red/ebot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: