Nyawa penambang emas dirennggut OTK

oleh -58 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kasus pembunuhan terjadi di lokasi tambang Mas Gunung Botak (Anahoni), Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, Rabu (21/2), sekira pukul 02.00 WIT.

Informasi yang diperoleh wartawan dari aparat keamanan di sekitar TKP dimaksud, menyebutkan bahwa kronologis kejadian ini berawal dari 2 orang penambang emas asal Desa Oman Seguar, Lombok Tengah (Praye), Nusa Tenggara Barat (NTB), Marjun (39) dan Marjuki, baru saja kembali dari tempatnya bekerja dan beristirahat di tenda mereka.

Setibanya mereka di lokasi peristirahatan, saat itu juga korban Marjun melihat ada sesorang yang lewat di samping tendanya dan langsung menyapanya.

Orang tak dikenal (OTK) ini tidak menjawab apa-apa atas sapaan dan teguran Marjun, malah langsung membunuh korban.

Pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu, kemudian melarikan diri usai melaksanakan niatnya.

Baca Juga  Raih 403 Poin, Dosen Honorer IAIN Ambon Ini Jadi Top Score SKD CPNS Kemenag di Maluku

Rekannya Marjuki yang sedang tertidur, terbangun 30 menit kemudian dan kaget setengah mati karena menemukan rekannya Marjun sudah tak bernyawa lagi.

Marjuki pun berteriak dan meminta pertolongan kepad rekan dan warga di sekitar lokasi dimaksud.

Setelah mendapatkan pertolongan warga dan penambang lainnya, jenazah Marjun kemudian dibawa ke kontrakannya di Desa Debowai, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Menurut rencana, keluarga korban akan membawah jenasahnya ke Polsek Mako dan dilanjutkan ke RSU Desa Lala untuk divisum.

Sedangkan aparat kepolisian sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait kasus dimaksud. (keket)