Oknum Bidan Desa Diduga Lalai Dalam Tugas

oleh -766 views
Link Banner

Porostimur.com | Halsel: Peran dan keberadaan bidan desa sangatlah besar. Manakala terjadi hal-hal seperti ibu melahirkan, maka pihak pertama yang memberikan pertolongan adalah bidan desa. Namun hal itu tidak seperti yang di harapkan masyarakat desa.

Pasalnya seorang oknum bidan desa non PBS berinisial SMH yang bekerja di Puskesmas Loleojaya Kecematan Kasiruta Timur diduga lalai dalam tugasnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, ketika salah satu warga melahirlan pada Selasa, 12 Mei, seminar pukul 18.00 WIT dan tidak sempat dibawa ke puskesmas karna sang ibu merasa sudah waktunya melahirkan hingga akhirnya melahirkan di rumahnya sendiri dibantu biang kampung.

Tak lama kemudian bayi itu lahir berjenis kelamin perempuan, namun sang bayi itu tidak menangis, hingga orang tua lelaki dari bayi itu menyuruh warga setempat mengambil bidan yang tinggal di Puskesmas Loleojaya. Jarak desa Loleomelar ke Loleojaya berkisar 1 KM perjalanan.

Tak lama kemudian bidan itu muncul, anehnya kehadiran bidang itu bukan menolong bayi yang sementara dalam kondisi parah itu, tetapi bidan itu muncul di depan pintu kamar tempat di mana ibu melahirkan, anehnya langsung marah-marah dan pergi.

Baca Juga  Belanda Tidak Mau Lagi Dijuluki Holland

Bidan yang marah-marah itu pergi meninggalkan ibu dan bayi itu, tak lama kemudian bayi yang malang itu meninggal dunia.

“Torang juga tara tau dia pe maksud apa datang langsung mara-mara. Bidan itu badiri di pintu kamar belum urus bayi dia mara- mara, langsung kaluar pulang. seharusnyakan dia urus dulu itu bayi, Setelah bayi itu so tertolong baru biar dia mara tara masalah.” kata sala satu masyarakat yang enggan di sebut namanya.

Hingga berita ini dipublis wartawan masih berupaya menghubungi oknum bidan untuk dikonformasi
(adhy/red)