Oknum Pj Kades Lekosula Diduga Aniaya Warga yang Tolak Ajakan Jemput Paslon HT-Umar

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Yamin Umamit, Warga Desa Leko Sula, Kecamatan Mangoli Barat, Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengalami luka di tangan kiri tepat di siku kiri akibat diduga dianiaya oleh oknum Penjabat Kapala Desa (Pj Kades) Mahdun Soamole, Selasa (24/11/2020).

“Saya didorong oleh Pj Kades Lekosula, Muhdin Soamole tiga kali sampai terjatuh hingga tangan saya terluka mengeluarkan banyak darah. Bahkan, kotoran saya juga keluar,” kata Korban Yamin Umamit, saat ditemui awak media.

Sebelumnya, lanjut Pria paru baya itu bahwa, insiden itu berawal saat dirinya menolak ajakan Oknum Pj Kades Mahdun Soamole yang mengajak dirinya menjemput Calon Bupati dan wakil Bupati Hendrara Thes dan Umar Umabaihi (HT-UU) di pelabuhan Lekosula. Lantaran ia tidak mengindahkan ajakan itu, oknum Pj Kades pun naik pitam dan mendorong dirinya hingga terjatuh, sehingga tangan kiri terluka dan korban pun langsung keluar kotoran atau najis.

Baca Juga  Polda Maluku Bentuk Satgas Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

“Dia (Oknum Pj Kades red) memaksa saya untuk menjemput HT-Umar tapi tidak mau karena saya di paslon 03 Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marasabessy (FAM-SAH), disitu dia marah,”jelas Yamin Umamit.

Link Banner

Kapolsek Mangoli Barat- Mangoli Utara, Ipda AR Umaternate membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena korban yang bermarga Umamit itu masih membuat Laporan Polisi. “Nanti sudah selesai buat LP baru saya sampaikan kronologis kejadian,” jawab singkat Kapolsek saat dihubungi via telpo, Selasa malam.

Selain itu, Pj Kades Lekosula, Mahdun Soamole, masih dalam upaya konfirmasi karena persoalan jaringan telekomunikasi. (ifo)