Oknum Security Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo Usir Wartawan yang Hendak Meliput

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Oknum Security Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo mengusir wartawan peliputan Halbar saat melakukan peliputan terkait keterlambatan penyaluran Gaji  lima persen PNS yang belum di cairkan oleh pihak Bank Maluku Maluku Utara, pada Jumat (13/12/2019).

Wartawan Koran Malut, Muslim Itolamo mengatakan oknum security tersebut mengusir wartawan dengan bahasa yang tidak menyenangkan.

“Kalian dari mana, Kalau Wartawan keluar dari sini,” kata oknum security tersebut kepada dua wartawan yang tengah melakukan tugas jurnalistik tersebut.

Sempat terjadi adu mulut antara oknum security tersebut dengan wartawan namun tidak lama kemudian berhasil diamankan oleh pegawai Bank,

“Karena kami dapat informasi bahwa gaji lima persen PNS itu belum disalurkan jadi untuk membenarkan informasi itu kami butuh kejelasan dari pihak bank agar info ini tidak menjadi hoax. Tapi kami masih diusir dengan bahasa yang tidak menyenangkan,” ujar Wartawan Koran Malut, Muslim Itolamo.

Baca Juga  Dua Warga Kota Ambon Ditemukan Tewas di Atas Kapal Thailand

Menanggapi hal tersebut Ketua Bidang Hukum Komunitas Jurnalis Independen Halmahera Barat (K@jih), Idhar Bakri menegaskan kepada Kepala Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo, Franki Patihasina agar segera menindaklanjuti persoalan ini karena tindakan oknum security tersebut sudah berulang kali,

“Mewakili seluruh Insan Pers di Halbar mendesak kepada Kepala Bank Maluku-Maluku Utara Cabang Jailolo agar segera mencopot oknum security tersebut karena sudah berulang kali membuat masalah dengan wartawan,” tukas Idhar.

Kalau bapak Franki paham soal UU Pers tambah Idhar maka kami tegaskan agar oknum Security tersebut segera di copot biar tidak menjadi masalah baru. (zhulijah)