Oliver Stone: Kesejahteraan Rakyat Tidak Penting dalam Sistem Amerika

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Washington: Seorang sutradara kondang Amerika Serikat, Oliver Stone memberikan catatan khusus tentang sistem pemerintahan Amerika yang tidak pernah menyorot kesejahteraan warga.

Dalam sesi wawancaranya dengan surat kabar Rusia, Russia Today, Oliver Stone menegaskan kesejahteraan yang selalu dinomerduakan setiap pemimpin Gedung Putih.

Menjawab pertanyaan politik non-intervensi negeri asing Donald Trump, Oliver Stone yang sekaligus penulis menjelaskan, “Di ranah inipun ia (Donald Trump) tidak akan mampu melangkah maju, karena sistem Amerika bekerja lain.

Para pemimpin Amerika datang dan pergi. Yang penting di negara ini adalah memajukan dan mendukung “Kompleks Militer-Industri”. Dan lainnya, seperti kesejahteraan rakyat Amerika tidaklah penting.”

Link Banner

“Kompleks Militer-Industri” adalah satu istilah yang umumnya mengisyaratkan dukungan dan relasi politik dan uang di tengah-tengah legislator Kongrespasukan bersenjata nasional dan industri pangkalan militer, yang mencakup partisipasi politik, izin politik untuk mendukung finansial militer, lobi demi mendukung birokrasi dan pengawasan industri. (red)

Baca Juga  Sirimau Raih Piala Bergilir Walikota Ambon pada Lomba Banding Nyanyi Pesparawi