Open Tournamen Hipmabol Cup l Memperingati HUT RI Ke 77 tahun 2022 Sukses Digelar

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Sambut HUT RI Ke 77, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang menggelar “Open Tournamen Sepak bola Hipmabol Cup l tingkat kecamatan yang telah sukses digelar di tandai dengan penendangan bola oleh Asisten Dua Pemda Halsel, Jumat (5/8/2022).

Pembukaan Open Tournamen Hipmabol Cup l dengan tema ” Pemuda Sebagai Garda Terdepan dakam Proses Perjuangan, pembaharuan dan kemajuan bangsa” Itu di hadiri Asisten Dua Pemda Halmahera Selatan Ahmad Rajab, Camat Kepulauan Botang Lomang Abd. Rakib Mucktar, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Halsel Suhardi Daud. Serta lapisaran Masyrakat Desa Prapakanda.

Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (Hipmabol) Junaidi Nasir dalam sambutannya memaparkan berasaskan nilai NKRI, momentum hari kemerdekaan wajib dijunjung tinggih untuk mengenang para pahlawan bangsa yang kala itu mempertaruhkan nyawa untuk mencapai titik kemerdekaan.

Atas dasar itulah HIpmabol menggelar Open Tournamen lintas kecamatan untuk turut memperingati dan meraikan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Junaidi mengatakan Himpunan Pelahar Mahasiswa Botang Lomang adalah satu wadah organisasi yang baru saja terbentuk dua tahun lalu. Kehadiran organisasi lintas kecamatan ini berdasarkan kondisi sosial Kecamatan Botang lomang. “Hipmabol ini dibentuk untuk mengawal aspirasi masyarakat Botang Lomang salah satu pembangunan PLTD yang hingga saat ini belum juga direalisasi pembangkit listriknya.

Baca Juga  Jeffry Rahawarin Terpilih Jadi Ketua FORSMATU 70-80 SMAN 1 Ambon

Lanjut Juned sapaan akrab Junaidi Naser , Padahal kita ketahui secara geografis kedudukan kepulauan Botang Lomang berada di posisi strategis karena di depan Ibu Kota Kabupaten. Mirisnya, Botang Lomang masih teringgal jauh dari kecamatan lainnya.

Sementara itu Camat Botang Lomang Abd. Rakib Mukhtar menyampaikan apresiasi kepada Hipmabol atas terselenggaranya Tournamen tersebut. Ia mengharapkan setiap tim/pemain harus menjujung tinggi sportivitas selama tournamen berlangsung. “Kalah menang hal biasa dalam sebuab pertandingan. Saya ucapkan sukses untuk Hipmabol”, tandas Camat.

Semantara itu Mewakili Bupati Halmahera Selatan Asisten Dua Pemda Halsel Ahmad Rajab dalam sambutnya mengatakan kemerdekaan adalah sebuah anugerah tuhan yang Maha Esa, maka sebagai insan yang beriman patutlah kita lambungkan pujian dan rasa syukur kita kepada dia yang empuhnya kehidupan dan kebebasan manusia. Perjuangan para pahlawan kemerdekaan akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan perna pudar dari bangsa ini.

Baca Juga  Puncak Gunung Everest "Tempat Sampah Tertinggi di Dunia"

Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat para pahlawan kita. Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka.

Ini luar biasa karrna demgan semangat generasi cerdas mereka mampuh malaksanakan ajang seperti untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia, “Ujar Asisten Dua Pemda Halsel Ahmad Rajab.

Jangan pulah kita menjadi penjajah- penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri. Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah menghianati para pahlawan dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani.

Menurit Ahmad, Kegiatan yang sudah dilaksanakan pengurus Himpunan Pelajar mahasiswa botang lomang ini perlu di dukung serta disuport oleh pemerintah desa dan kecamatan sehingga nilai – nilai perjuangan para pahlawan bangsa ini dapat kita junjung tinggah”,tuturnya

Baca Juga  Brimob Kompi I Yon C Patroli Tanggap Bencana di Pelabuhan Watdek

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan rasa bangga untuk seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi elemen masyarakat yang terlibat.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan kehormatan kita terjadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Ahmad Rajab. (Adhy)