Operasi Patuh di Morotai Berjalan Lancar dan Sukses

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Kegiatan Operasi Patuh yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sejak 29 Agustus hingga tgl 11 September, berjalan dengan lancar dan sukses di Morotai.


Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga S.Pd. mengatakan, kususnya di Pulau Morotai, 4 hari sebelum operasi dimulai sudah dillakukan sosialisasi, silaturahmi dan pemasangan spanduk pemberitahuan akan diadakan operasi, sehingga masyarakat sudah mempersiapkan diri.

Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga S.Pd

Menurutnya, sebelum beroperasi telah diadakan pemberitahuan dan juga dukungan dari tokoh masyarakat.

Para tokoh diminta bantuannya agar menghimbau kepada anak-anak dibawah umur jangan biarkan mereka membawa kendaraan, karna itu sangat fatal dan rawan kecelakaan, harus menggunakan helm, jangan nelpon pada saat nerkendara, kaca spion serta rem harus beefungsi.

Tim juga turun ke sekolah-sekolah untuk mengingatkan bahwa ada operasi di tempat dan ada tim yang patroli,

Baca Juga  Daya tampung terbatas, kedatangan kontingen diatur 3 hari

“Dengan operasi patuh kita fokus pada penegakkan hukum. Meskipun operasi sudah selesai, namun kita tetap edukasi tetap mengingatkan kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan,” tukasnya.

Maribunga berharap, dengan berakhirnya operasi patuh, semoga ada perubahan perilaku nerkendara di masyarakat. karena biasanya masyarakat akan tertib kalau ada petugas.


Ia menghimbau masyarakat agar tidak perlu takut polisi tapi taatlah pada peraturan, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya akan terus memantau dan melakukan pelayanan tertib berlalu lintas, meskipun terbatas, karena keterbatasan personil dan alat seperti CCTV.

“Karena di Morotai belum ada sistem CCTV dan semoga ke depannya Morotai bisa semaju seperti di tempat lain yang mematau lewat CCTV. (vonny)