Operasi Patuh Siwalima 2018, Satlantas MTB sasar umat Katholik

oleh -59 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sosialisasi Operasi Siwalima tahun 2018 digelar Satuan Penugasan (Satgas) Satlantas Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) kepada umat stasi Gereja Santo Petrus Paulus, di Desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten MTB, Minggu (29/4).

Dimana, sosialisasi dimaksud merupakan penjabaran pelaksaan Operasi Patuh tahun 2018, yang digalakkan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri yakni untuk menurunkan jumlah angka kecelakan lalu lintas.

Selain itu, sosialisasi juga dimaskudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik dan benar di seluruh wilayah Indonesia.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, hal ini pun tidak dibantah Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres MTB, AKP Jhon D. Baumasse,S.Sos.

Menurutnya, sosialisasi ini berupa himbauan Operasi Patuh Siwalima 2018 serta penyampaian materi tentang keselamatan berlalu lintas dan 7 program prioritas pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga  Pemerintah Resmi Larang FPI

”Pelaksanan sosialisai tersebut dibawakan oleh saya selaku Kasat Lantas bersama P.S Kanit Dikyasa Polres MTB, Bripka Wens Atajalim, dengan melibatkan sekitar 300 orang umat stasi Gereja Santo Petrus Paulus, Desa Lorulun. Dari sosialisasi yang disampaikan oleh Satlantas Polres MTB, agar masyarakat dan umat memahami dan mengerti untuk dilaksanakan, guna tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. (keket)