Operasi Patuh Siwalima di Ambon, Polantas Bagi Masker

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Operasi Patuh Siwalima kembali dilakukan Polda Maluku. Kali ini berlangsung di Jalan D.I. Panjaitan, Kota Ambon, Jumat (24/9/2021).

Di hari kelima operasi lalulintas tersebut, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku membagikan masker, alat pelindung covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan.

Selain masker, Polisi Lalulintas (Polantas) juga membagikan bantuan beras kepada belasan orang abang becak dan tukang ojek yang melintas di lokasi operasi.

“Hari ini kita laksanakan Ops Patuh Siwalima di Jalan DI Panjaitan. Kita juga masih membagikan beras, dan juga masker,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Rum mengaku Operasi Patuh kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sambil mensosialisasikan terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat pengguna jalan.

Baca Juga  Ilham Bintang Gugat Perdata Indosat Ooredoo Dan Commonwealth Bank Rp100 Miliar

“Kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya disiplin menjaga protokol kesehatan untuk keamanan diri dari penularan covid-19,” terangnya.

Polda Maluku berharap dengan gencarnya himbauan dan sosialisasi terkait Kamseltibcarlantas, masyarakat pengguna jalan bisa sadar aturan lalulintas. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat terus ditekan. (keket)