Ops Patuh Siwalima 2021 Bersifat Persuasif, Edukatif dan Humanis

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Operasi Patuh Siwalima 2021 tidak seperti tahun sebelumnya. Tahun ini dilakukan secara Persuasif, Edukatif dan Humanis. Pelanggar lalulintas hanya ditegur secara lisan.

Hari keenam pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima Polda Maluku berlangsung di Jalan Rijali dan Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (25/9/2021).

Dalam operasi lalulintas tersebut, ditemukan sejumlah pengguna jalan yang melanggar aturan lalulintas.

“Ops Patuh tahun ini cara bertindak personil di lapangan lebih mengedepankan tindakan persuasif, edukatif dan humanis serta tidak melaksanakan penindakan terhadap pelanggar lalulintas,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Pelaksanaan Ops Patuh Lalulintas tersebut dilaksanakan karena merujuk pada telegram Komandan Korps Lalulintas tentang cara bertindak yang meniadakan penindakan terhadap pelanggar lalulintas, namun diganti dengan tindakan persuasif serta humanis.

Baca Juga  Personil Koramil 1509-01/Bacan dan Masyarakat Gelar Karya Bhakti di Desa Wayaua

“Personil juga gencar mensosialisasikan Kamtibselcarlantas dan protokol kesehatan untuk keamanan diri kepada pengguna jalan raya,” terangnya.

Selain itu, pada operasi Patuh Siwalima 2021 ini, Ditlantas Polda Maluku juga membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, seperti abang becak dan tukang ojek yang ditemui di pangkalan masing-masing. (keket)