Oscar 2021 akan Digelar Secara Fisik di Banyak Lokasi

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com | Los Angeles: Academy Awards atau Oscar dipastikan digelar secara tatap muka dan disiarkan dari berbagai lokasi. Itu dikonfirmasi oleh penyelenggara, Academy of Motion Picture Arts and Sciences, pada Rabu waktu setempat.

Juru bicara Academy mengatakan bahwa ajang penghargaan bergengsi itu akan digelar dengan meriah, sambil memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat.

“Untuk membuat pertunjukan langsung yang ingin dilihat penonton global kami, sambil beradaptasi dengan protokol kesehatan selama pandemi, acara akan disiarkan dari berbagai lokasi termasuk Dolby Theater,” kata juru bicara Academy seperti dilansir dari Reuters pada Jum’at (12/2/2021).

Selama beberapa tahun, Oscar selalu digelar di Dolby Theater Hollywood. Biasanya, ratusan bintang film top dunia akan berkumpul di gedung berkapasitas 3.400 kursi tersebut, dengan sebelumnya melewati karpet merah yang dipenuhi fotografer dan kru kamera.

Academy telah menjadwalkan ulang perhelatan Oscar 2021 menjadi tanggal 25 April, karena pandemi Covid-19 belum juga mereda. Semula, Oscar 2021 akan digelar 28 Februari. Nominasi untuk Oscar 2021 akan diumumkan pada 15 Maret.

Baca Juga  BPS Maluku Gelar Workshop Peningkatan Pemahaman Data PMTB

Tak hanya Oscar, pandemi juga membuat beberapa acara penghargaan untuk sineas film maupun musisi terpaksa ditunda atau digelar virtual. Penghargaan Grammy yang tadinya akan digelar Januari, terpaksa harus ditunda hingga Maret karena pandemi.

California pada hari Selasa melampaui New York sebagai negara bagian AS dengan kematian akibat virus korona paling banyak. Fakta ini jelas membuat daerah Los Angeles sangat terpukul.

(red/rep)