Oslo Ibrahim Jadi Artis Indonesia Pertama yang Juara di Chart Radio Paling Populer di Jepang

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com – Tokyo: Musisi Indonesia yang tengah naik daun Oslo Ibrahim berhasil menjadi juara di program chart radio paling populer dan kompetitif di Jepang bernama Tokio Hot 100 milik stasiun J-Wave lewat lagu funk pop, “Baby Don’t Let Me Go”.

Lagu ini berhasil menjadi jawara di 3 Oktober 2021 setelah bertahan selama lima minggu di chart mengalahkan lagu besar seperti “My Universe” Coldplay x BTS, “Fire in the Sky” Anderson Paak, “Shivers” Ed Sheeran dan “LALISA” LISA dari BLACKPINK.

Ia juga berhasil mengalahkan musisi Jepang seperti Aiko, Fujii Kaze, dan Keisuke Kuwata yang sudah menjadi langganan juara di dalam chart ini.

Dengan pencapaian ini, Oslo menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara di dalam chart Tokio Hot 100 sepanjang sejarah chart ini yang sudah berlangsung selama 33 tahun.

“Baby Don’t Let Me Go” juga menjadi juara di momen yang spesial karena bertepatan dengan hari jadi ke-33 program chart ini.

Baca Juga  Pos Pam Obvit Kodim 1509/Labuha Berhasil Gagalkan Penyelundupan Minuman Keras

Lewat wawancaranya bersama pembawa acara Tokio Hot 100 Chris Peppler ia tidak menyangka bahwa lagu ini bisa menjadi juara satu di Jepang karena ia tidak memberikan ekspektasi yang berlebihan kepada lagu ini.

“Lagu ‘Baby Don’t Let Me Go’ tercipta begitu saja dan aku tidak mengharapkan apapun dari lagu ini. Masuk ke chart radio ini saja sudah menjadi salah satu mimpi yang menjadi nyata buatku karena dari dulu aku berharap laguku bisa disukai di luar negaraku sendiri”, ungkap solois yang sangat menyukai anime dan manga terutama manga Beck dan Slam Dunk dimana ia sangat menyukai Hanamichi Sakura dari Slam Dunk.

Ia juga berkata bahwa musisi dari Asia Tenggara sekarang bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan tempat di hati pendengar di luar Asia Tenggara terutama Jepang. Dengan hasil yang membanggakan seperti ini bukan tidak mungkin ada artis Indonesia lainnya yang bisa menjadi juara di dalam program chart yang paling bergengsi se-Jepang.

Tokio Hot 100 merupakan program andalan dari stasiun radio J-Wave yang telah mengudara mulai dari 2 Oktober 1988 dengan penyiar yang sama yaitu Chris Peppler.

Baca Juga  Soal RKB SDN 135 Halsel, Disdikbud Akan Bicarakan Dengan Kontraktor

Program chart ini menjadi program paling bergengsi dan kompetitif di Jepang karena setiap minggunya ada 15 – 27 lagu baru yang masuk baik dari lagu Jepang sampai lagu internasional/non-Jepang dengan berbagai macam genre mulai dari pop, rock, R&B, funk, electronic, hip hop, soul, reggae, jazz, city pop, alternative, bahkan sampai latin, bossanova dan samba.

Program ini berhasil menghidupkan kembali musik city pop revival dan banyak dari musisi yang lagunya masuk ke dalam program ini menjadi bintang baru terutama di ranah musik Jepang seperti Quruli, Suchmos, Tendre, Ken Hirai, Aimyon, Fujii Kaze, Sakanaction dan masih banyak lagi.

(red/creativedisc)

No More Posts Available.

No more pages to load.