Otak Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unpatti Serahkan Diri ke Mapolresta Ambon

oleh -359 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sempat melarikan diri dan menjadi buron usai melakukan pembunuhan terhadap Husein Suat di JMP Kamis (11/2/2021), pelaku EN (31) akhirnya menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Kepada wartawan, Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, Ipda Izack Letemia, Ahad (14/2/2021) menjelaskan, pelaku sudah menyerahkan diri ke Polresta Ambon.

Menurutnya, pelaku EN saat ini sudah diperiksa dan diamankan di Rutan Polresta Pulau Ambon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari hasil penyelidikan, saat ini sudah enam orang pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pasal yang dikenakan adalah
pembunuhan dan atau kekerasan bersama terhadap orang dan atau penganiayaan mengakibatkan matinya orang, junto turut serta membantu melakukan suatu perbuatan yg dapat dihukum dikenakan Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) KUHP atau Pasal 351 ayat (3) KUHP Junto Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Baca Juga  Terima Kamenkumham Maluku, Ini Pesan Kapolda Terkait Pengawasan Tahanan

Sementara itu Kepada Wartawan, via Telpon, Ketua Pemuda Elat Kota Ambon, Gani Suat, Ahad (14/2/2021) mengakui, kalau pelaku utama sudah menyerahkan ke Polresta Pulau Ambon.

Menurutnya, pelaku EN yang merupakan warga Wakal, karena ketakutan, menyerahkan diri kepada Raja Wakal pada Ahad, pukul 3.00 WIT dini hari tadi. Dia kemudian diantar ke Polresta Pulau Ambon.

Terkait dengan aksi yang dilakukan oleh anak-anak Banda Eli-Elat, Suat menjelaskan, persoalan pengrusakan itu sudah diselesaikan di Polsek Baguala.

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan karena emosi anak-anak Banda Eli-Elat, karena identitas pelaku sudah diketahui, namun belum juga mau menyerahkan diri.

Saat ini pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk menegakan hukum terhadap para pelaku pembunuhan Husein Suat. (keket)