Outbond, Sarana Bentuk Solidaritas dan Kerjasama Kaum Muda

oleh -67 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Outbond merupakan salah satu wadah yang digunakan Kodam XVI/Pattimura guna memupuk semangat kebangsaan maupun solidaritas, kekompakan dan kerjasama tim dalam kalangan kawula muda di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini ditegaskan Komandan Kodim (Dandim) 1502/Masohi, Letkol (Inf) Hari Sandhi Chrishandoko,S.Sos, kepada wartawan, di sela-sela gelar kegiatan outbond, di Dusun Wayoho, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Sabtu (13/7).

Menurutnya, upaya meminimalisir ancaman laten terhadap persatuan dan kesatuan bangsa dilakukan pihaknya dengan menempatkan kaum muda dalam prioritasnya.

Kegiatan outbond ini, akunya, melibatkan berbagai kalangan pemuda dan pemuda yang ada di Kabupaten SBB, di antaranya remaja masjid, angkatan muda gereja, pramuka, maupun unsurr kepemudaan lainnya yang berjumlah 400 peserta serta terdiri dari 21 regu.

Link Banner

Dalam kesempatan ini, jelasnya, peserta juga dibekali dengan materi antara lain penyeberangan basah, penyeberangan tali 2, penyeberangan tali 3, di jembatan goyang yang dikoordinir anggota Danramil 1502/11 Waipia, Kapten (Inf) Dewa.

Baca Juga  Belum Ada Temuan Virus Korona di Maluku, Masyarakat Diminta Tenang

Kerjasama yang bertujuan memupuk persatuan dan kesatuan di kalangan kawula muda ini, harapnya, bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari para pemuda saat kembali menjalani alktivitasnya.

”Outbond bertujuan untuk memupuk kerjasama tim, kekompakan, soliditas dan semangat pantang menyerah dan dapat menghilangkan sifat-sifat egoisme antar sesama anggota, memanfaatkan perbedaan menjadi satu kesatuan, sehingga tercipta kerja sama yang baik.  Semoga dengan giat outbond ini seluruh peserta dapat pahami dengan baik dan bisa mengaplikasikan di tengah keluarga kelompok masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (doddy)