Pacarannya Lama Nikahnya Sama Orang Lain: Ini 5 Kisah Jaga Orang Pung Jodoh

oleh -143 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Perihal jodoh, memang ada banyak sekali hal yang kadang menjadi misteri. Mau berapa pun lamanya pacaran, membuat komitmen, serta mendapat restu dari orang tua dan berbagai pihak, kalau Tuhan berkata ‘tidak’, maka apa mau dikata.

Berbicara tentang pacaran, ada banyak sekali kisah dari mereka yang berjuang bersama pasangan bahkan sampai belasan tahun, tapi naik pelaminannya justru bersama orang lain. Duh, terluka dalam kan pastinya?.

Seperti apa ya kira-kira perasaan mereka? Simak ulasan berikut ya!

Pacaran 11 tahun, eh ditinggal menikah dengan lelaki lain

Ditinggal nikah [sumber gambar]

Bukan satu atau dua tahun bersama, tetapi 11 tahun. Kisah ini dialami oleh Purba Desman. Bermula dari membagi ceritanya melalui TikTok, kisah tersebut kemudian viral dan dikomentari banyak netizen.

Lelaki yang dipanggil Desman ini menceritakan kalau ia sudah bersama kekasihnya yang bernama Devi sejak 2009, saat mereka SMA.

Hubungan mereka berlanjut saat kuliah hingga keduanya lulus. Meski sempat bekerja bareng, menabung, bahkan sempat prewed –karena merasa akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius—hubungan mereka kandas juga.

Setelah 11 tahun bersama, ternyata Desman hanya menjaga jodoh orang, karena kekasihnya menikah dengan orang lain. Duh, sakit sekali pasti?

Baca Juga  Kasper Dolberg, Bomber Denmark yang "Meledak" pada Fase Gugur Euro 2020

10 tahun pacaran, tak jadi menikah karena terhalang restu

Ditinggal menikah [sumber gambar]

Pada November 2020 lalu, viral kisah wanita yang ditinggal menikah kekasihnya setelah 10 tahun bersama.

Cerita ini diunggah di akun TikTok @adindasajaaa. Dinda mengaku bahwa yang ditinggal menikah adalah temannya.

Dua sejoli tersebut sudah bersama selama 10 tahun lamanya, bahkan Desember 2020 si lelaki berniat akan melamar kekasihnya itu. Sayang seribu sayang, keluarga si lelaki tiba-tiba saja memutuskan hubungan mereka dan menjodohkan anaknya dengan perempuan lain.

Di bulan November itu juga, si lelaki menikah dengan perempuan pilihan orang tuanya. Nah, jadi buat kalian semua, mending minta restu dulu ya!

13 tahun yang sia-sia karena tak jadi menua bersama

13 tahun pacaran ditinggal menikah [sumber gambar]

Kalau sudah belasan tahun pacaran, pasti dong tak ada tujuan lain kecuali membina rumah tangga bersama. Hal itu juga yang ingin diwujudkan oleh Ekky dan kekasihnya.

Dalam akun TikTok @Ekkyardiansyah, ia menulis bahwa ia dan kekasihnya sudah saling mengenal dan dekat sejak duduk di bangku SMA.

Hubungan mereka masih baik-baik saja sampai keduanya kuliah di kampus yang sama. Namun, lama waktu bersama memang tak menjamin bisa berjodoh. Lulus dari kuliah, kekasihnya justru menerima lamaran dari lelaki lain dan mereka akhirnya menikah.

Baca Juga  Genjot SDM Barang dan Jasa Pemkot Ambon Bikin Papeda Panas

Meskipun putus dari pacarnya, Ekky tetap berhubungan baik dan tetap datang ke pernikahan mantan kekasihnya tersebut. Ini baru namanya gentlemen, gak ada yang namanya sakit hati 🙁

7 tahun bersama, pupus karena sang pacar selingkuh

Ditinggal menikah [sumber gambar]

Kisah lain yang tak kalah bikin nyesek adalah kisah seorang pria asal Jawa Tengah. Pria yang tidak disebutkan namanya ini sedang berbaring di pinggir jalan karena merasa sangat sedih.

Bagaimana tidak, ia dan kekasihnya sudah pacaran selama 7 tahun. Keduanya juga LDR karena si pria bekerja di luar kota untuk menafkahi sang kekasih.

Setiap hari libur, si pria bahkan menyempatkan bolak-balik Semarang-Wonosobo, demi bertemu pacarnya. Sayang, tak setiap orang bisa menjaga dan setia kepada satu orang saja.

Perempuan yang ia sayang ternyata berjalan dengan lelaki lain. Tak lama setelah itu, ia diputuskan oleh pacarnya.

Satu bulan setelah putus ia mendengar bahwa perempuan tersebut telah menikah dengan lelaki lain. Duh~

Gagal menikah karena ditikung pria lain

ditinggal menikah [sumber gambar]

Pemilik akun TikTok @mrzleko membagikan pengalaman pahit dan sakit hati karena ditikung oleh pria lain. Ia dan kekasihnya yang sudah berpacaran selama 6 tahun, harus merelakan hubungan mereka kandas, bahkan sebelum sampai ke pelaminan.

Baca Juga  Polda Melarang Pawai Takbir Keliling Saat Malam Idul Fitri 1442 H di Maluku Utara

Sama seperti beberapa kisah sebelumnya, keduanya sudah bersama sejak SMA sampai kuliah dan lulus.

Bahkan, pacarnya juga menemani sampai si pria ini mendapatkan pekerjaan. Jodoh memang tak bisa dipesan. Meski sudah bersama dalam waktu yang tidak sebentar, keduanya memutuskan berpisah pada Mei 2021 lalu.

Tak lama setelah putus, si perempuan menikah dengan lelaki lain. Belakangan, diketahui lelaki itu pernah saling berbalas pesan melalui sosial media saat mereka masih berpacaran.

Nah, dari 5 kisah di atas, mana yang menurut kamu paling nyesek? Kalau kata mimin sih, semua pasti meninggalkan luka di hati masing-masing. Ya, karena kebersamaan mereka tak hanya setahun atau dua tahun, bahkan ada yang sudah 13 tahun.

Namun, kembali lagi, yang namanya jodoh memang misteri. Mau sekeras apapun berusaha, kalau dia bukan yang Tuhan takdirkan untukmu maka tidak akan bersatu juga.

(red/bombastis)