Pacific Paint-Pemkab Malteng resmikan ”New Natsepa Beach”

oleh -53 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu program yang diusung PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pacific Paint) dalam usia yang ke-75 tahun yakni New Natsepa Beach.

Dimana, program ini merupakan sebuah wujud kepedualian kepada wadah umum, khususnya pantai yang direnovasi dan dicat kembali berbagai sarana dan prasarana yang berada di dalamnya.

Untuk dinding interior dan eksterior berbagai fasilitas dalam Pantai Natsepa ini, Pacific Paint pun mengusung produk unggulan Mterolite, Glotex, cat kayu dan cat besi.

Link Banner

Alhasil, Pantai Natsepa pun menjadi perwujudan pantai berwarna-warni pertama di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung PT Pacific Paint pun menggelar peresmiannya, di Pantai Natsepa, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (19/12).

Dalam peresmian dimaksud, Pacific Paint pun menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng bersamanya.

Pasalnya, Pantai Natsepa merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Ambon yang cukup melegenda dan berada dalam wilayah administratif Desa/Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng.

Dalam sambutannya, Direktur Pacific Paint Direktur Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso, menjelaskan bahwa pantai ini sudah menjadi tempat untuk berwisata baik bagi penduduk lokal.

Baca Juga  Sambut HAB Kemenag Halsel Bagi 100 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Meski demikian, akunya, para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara pun akan merasa belum lengkap apabila berkunjung ke Ambon namun tidak menyempatkan diri menikmati keindahan Pantai Natsepa.

Dijelaskannya, selang tahun 2017 sesuai data Kementerian Pariwisata (Kemenpar), jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi Ambon mengalami peningkatan sebesar 20%.

Berangkat dari data dimaksud, tegasnya, pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di daerah, khususnya Pantai Natsepa.

”Program renovasi dan pengecatan fasilitas di Pantai Natsepa merupakan bentuk dukungan Pacific Paint dalam peningkatan sektor pariwisata serta perekonomian terutama di wilayah Maluku Tengah. Beragam fasilitas kami renovasi dan dilakukan pengecatan menggunakan produk berkualitas dari Pacific Paint mulai dari pintu gerbang utama hingga bibir pantai dengan tujuan untuk mempercantik wisata Pantai Natsepa dan memberikan suasana baru bagi para pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, hamparan pasir putih yang indah terbentang luas menuju birunya lautan lepas dengan ombak yang tidak deras maupun kencang akan mampu menghadirkan suasana santai yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Baca Juga  Seorang Polisi di Manado Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dimana, para pengunjung baik wisatawan domestik (wisdom) maupun wisatawan manca negara (wisman), juga dapat menikmati beragam makanan dan minuman pada gazebo kuliner warna-warni di sepanjang pantai.

”Pacific Paint melengkapi kegiatan perayaan ulang tahun perusahaan ke-75, melalui beragam rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan, memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak putus untuk berkontribusi positif dalam memberikan warna-warni kepada masyarakat sesuai dengan ranah keahliannya sebagai perusahaan cat. Semoga rangkaian program serta kegiatan Pacific Paint, dapat menginspirasi banyak pihak mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan penuh warna untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Malteng, Tuasikal Abua,SH, turut mengapresiasi inovasi dan inisiasi Pacific Paint ini.

”Kami sangat mengapresiasi program sosial dari Pacific Paint yang peduli terhadap objek wisata bahari di Desa/Negeri Suli, sebagai salah satu primadona kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun asing. Program ini sejalan dengan visi kami yakni mewujudkan Maluku Tengah yang lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam semangat Hidup Orang Basudara. Konsep Panorama Warna Warni yang dibuat dan menghasilkan keindahan oleh Pacific Paint di Pantal Natsepa ini sangat selaras dengan filosofi Budaya lokal yakni Pola Hidup Orang Basudara di mana berbagai suku, agama dan latar belakang sosial ekonomi masyarakat yang sangat majemuk akan selalu menghadirkan keindahan, kenyamanan, serta kebahagiaan, karena masyarakatnya hidup rukun, harmonis dan damai. Konsep hidup orang basudara dalam konteks keberagaman merupakan salah satu modal sosial dalam menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Kami yakin dukungan Pacific Paint sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat di sekitar Pantai Natsepa dan bagi wisatawan domestik  maupun mancanegara pada umumnya. Terima kasih kepada Pacific Paint yang telah menghadirkan pembaruan di Maluku Tengah,” pungkasnya. (keket)