PAD 2017, Dok Waiame tunjukkan tren positif

oleh -94 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan trend yang kurang memuaskan, namun di akhir tahun 2017 ini PT Dok dan Perkapalan Waiame boleh bernapas lega.

Pasalnya, Badan Usaha Milik daerah (BUMD) ini bakalan melampaui target pendapatan sebesar Rp 500 juta.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, Anton Adrian Lailossa, saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (13/12).

Menurutnya, kemampuan BUMD dimaksud menyetor pendapatan melampaui target, terungkap dalam hasil evaluasi triwulan ketiga September 2017 kemarin.

”Badan Usaha Milik Daerah, PT Dok dan Perkapalan Waiame, target pendapatan tahun 2017 sebesar Rp 500 juta. Sesuai hasil evaluasi sampai September sudah setor Rp 300 juta. Dalam pandangan kami, sudah melewati krisis besar. Dan dalam tahun-tahun kedepan, kinerjanya akan lebih baik lagi, begitupun dengan pendapatannya,” ujarnya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Pimpin Penyuluhan Hukum Divkum Polri Polda Maluku

Diakuinya, dalam 2 tahun terakhir pendapatan BUMD dimaksud masih belum memenuhi target yang ditetapkan.

Namun hingga triwulan III tahun 2017, tegasnya, kondisi itu pun menjadi berbalik 108 derajat.

Dimana, BUMD dimaksud mampu memenuhi target {AD yang ditetapkan, bahkan mencoba melampaui target yang ditetapkan bersama.

”Masa krisis yang dilewati Dok Waiame, tahun 2015 dan 2016 hanya mampu menyetor Rp 100 juta sebagai keuntungan ke kas daerah. Bahkan, untuk akhir tahun nanti, mereka berkomitmen akan mencoba menyetor diatas target yang ditetapkan yakni Rp 600 juta. Dengan kata lain, kemampuan mereka (Dok waiame-Red), meningkat menjadi 300 persen. Ini yang harus tetap dijaga, sehingga kinerja mereka bisa semakin baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (team)