PAD 2017, Panca Karya belum ”nyetor” ke kas daerah

oleh -93 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Berbeda dengan PT Dok dan Perkapalan Waiame, BUMD lainnya milik Pemprov Maluku yakni PD Panca Karya, justru masih belum menetapkan berapa nominal yang akan disetorkan ke kas daerah.

Meski demikian, BUMD dimaksud meyakinkan akan menyetor sebelum jatuh tempo penyetoran ke kas daerah tanggal 30 Desember 2017 nanti.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, Anton Adrian Lailossa, saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (13/12).

”Targetnya sebesar Rp 2,788 milyar. Namun dari awal sampai saat ini, mereka (PD Panca Karya-Red) memang belum menyetor. Mereka sudah berjanji sebelum tanggal 30 Desember pasti menyetor. Tapi, kami juga belum tahu, berapa yang akan mereka setorkan,” jelasnya.

Link Banner

Tentang besaran nominal yang harus disetorkan BUMD dimaksud, jelasnya, sangat tergantung pada nominal laba riil yang diterima.

Baca Juga  Agar Jawa Tak Jadi Musuh Bersama, Pigai Usul Indonesia Jadi Negara Federal

Pasalnya, penyetoran ke kas daerah disesuaikan dengan paeraturan daerah yang ada yakni 58% keuntungan/laba murni.

”Misalnya, laba sebesar Rp 100 juta, maka 58 persennya itu disetorkan ke pemerintah daerah. Jadi sangat tergantung pada laba riil yang didapatkan,” pungkasnya. (team)