Padahal ini Alasan Seringkali Kepala Miring ke Kanan ketika Berciuman

oleh -167 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Saat akan berciuman, entah kenapa kita reflek memiringkan kepala ke kanan. Apakah Anda tahu alasannya?

Dilansir viva.co.id, sebagian orang beranggapan, hal ini dilakukan agar hidung kita dengan pasangan tidak bertabrakan. Sementara sebagiannya lagi tidak memedulikannya.

Tapi, apakah anggapan tersebut benar? Daripada Anda bertanya-tanya, berikut ini VIVA akan mengungkap alasan mengapa pada umumnya, pasangan memiringkan kepala ke kanan saat berciuman, yang dikutip dari Hauterfly.

Sebastian Ocklenburg dan Julian Packheiser dari Departemen Biopsikologi di Ruhr-University Bochum di Jerman, meneliti alasan mengapa kepala kita miring ke kanan ketika berciuman. Dan ini bukan hanya agar hidung kita tidak bertabrakan.

Para peneliti mengatakan, “Secara umum, orang-orang pada umumnya memiliki kecenderungan memiringkan kepala ke kanan saat berciuman, memulai pelukan dengan tangan kanan, dan menggendong bayi di lengan kiri.”

“Berkenaan dengan ciuman dan pelukan, asumsinya adalah orang akan menggunakan tangan dominan untuk memulai gerakan. Berdasarkan teori tersebut, tangan yang dominan akan digunakan saat akan memeluk seorang anak, sehingga tangan yang lain dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas lain.”

Baca Juga  Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor yang Memutuskan Akses Darat di Gane

Jadi, ketika berciuman atau memeluk, belahan otak kanan mulai beraksi dan memerintahkan memiringkan kepala Anda ke kanan.

Meskipun Anda kidal, Anda tetap akan memiringkan kepala ke kanan. (red)