Padal dan Petugas Pos Pelayanan Ketupat Kie Raha 2020 Pasar Basanohi Fogi Membagi Masker

oleh -102 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Membludaknya aktifitas masyrakat menjelang lebaran Idul Fitri di Pasar Basanohi Fogi, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) membuat Perwira Pengendali (PADAL) IPDA. Sahlan Tubaka SH.MH, dan petugas Pos Pelayanan Ketupat Kieraha yang terdiri dari TNI, Polri dan Dishub ambil langkah untuk bagi masker pada warga, Kamis (21/5/2020)

Kepada Porostimur.com, KBO Intel Kepsul ini menjelaskan pembagian masker ini sebagai langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dari penyeberan wabah corona virus Disease (Covid 19), mengingat Kepsul sendiri sudah masuk pada zona merah karena telah ada pasien positif.

Alumni Pasca Sarjana Hukum Unkhair ini melanjutkan, Saat ini Pasar Basanohi Fogi menjadi penyumbang penuralaran virus corona sehingga di harapkan masyarakat yang berbelanja untuk persiapan kebutuhan lebaran Idul fitri dapat menaati protap standar kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Alan yang juga sebagai Dosen di STAI Babusalam sula dan Universitas Terbuka (UT) menjelaskan pada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah sebelum cuci tangan dan tetap selalu menggunakan masker, serta hindari berinteraksi dengan orng yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Baca Juga  Jelang Buka Puasa, Polres Halsel Bagi Takjil & Makanan Siap Saji

Sasaran pembagian masker oleh Pos Pelayanan Pasar Basanohi Sanana OPS Ketupat Kie Raha 2020 yakni pengendara serta masyrakat yang belum menggunakan masker. pembagian itu di lakukan oleh Padal serta seluruh petugas di pos tersebut. (ifo)