Padamkan Api, Mobil Watercanon Milik Polres Bitung Diturunkan

oleh -41 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Bitung: Untuk membantu petugas pemadam kebakaran Pemkot Bitung, dalam mengatasi si jago merah yang masih menyala, Polres Bitung menurunkan 1 unit mobil watercanon.

Turunnya mobil watercanon ke lokasi kebakaran, merupakan inisiatif pihak kepolisian Polres Bitung. Dimana, setiap ada kebakaran, mobil watercanon ini selalu diperbantukan.

Meskipun dilokasi kejadian sudah 4 unit mobil damkar dan ditambah dengan mobil watercanon, api belum juga bisa dipadamkan dilantai atas toko cintai damai.

Link Banner

Dari pantauan Porostimur.com, sudah satu bangunan toko dan rumah milik warga sudah rata dengan tanah karena bangunan tersebut terbuat dari kayu.

Sementara dua toko tersebut, satunya tertinggal dinding dan pintu depan. Sedangkan toko satunya lagi tinggal bangunan bawah yang masih terlihat kokoh.

Baca Juga  Personil KBR Gegana Sterilkan Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Ambon

Makan waktu tiga jam lebih, api yang menghanguskan sebanyak tiga toko dan satu rumah dikomplek Pasar Girian, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Pemkot Bitung

Dari alhasil petugas kepolisian dilapangan, diduga sumber api berasal dari pemilik rumah, Hi Ama Agil dan kemudian api menjalar ke toko aksessoris anak, toko maubel dan toko sembako.

Peristiwa kebakaran ini, dua orang perempuan nyaris terbakar karena terjebak dalam kobaran api diselamatkan petugas kepolisian Polres Bitung yang ada dilokasi kejadian

Kedua perempuan yang diselamatkan bernama Hj Ama Agil dan Hj Ria. Dengan cara menaiki atap seng, petugas kepolisian mengeluarkan mereka dalam rumah dengan memanjat tangga besi

Baca Juga  Empat Kementerian/Lembaga Resmikan Sistem Peringatan Dini Tsunami di Pelabuhan Perikanan Eri

Setelah dilakukan evakuasi, kedua perempuan tersebut mengalami shok, sehingga mereka berdua dilarikan ke Rumah Sakit Kota Bitung, dengan dua unit mobil ambulane.

Kasatpol Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Bitung, Adri Supit menjelaskam, kebakaran terjadi pada Jumat dini hari 16/8/2019, sekitar Pukul 01.00 Wita.

Pihak kami mengetahui adanya kebakaran, ketika ada warga memberitahukan melalui via telepone. Ada empat unit mobil damkar dan satu unit watercanon milik Polres Bitung, diturunkan ke lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, melainkan hanya ada korban ringan dan sudah ditangani dokter di Rumah Sakit Kota Bitung. Untuk kerugian material diperkiran mencapai ratusan juta rupiah. (Dan)