Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim

oleh -46 views

Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa bagi orang yang melakukannya dengan ikhlas dan sesuai syariat.

Puasa sendiri adalah kegiatan menahan lapar dan haus serta hawa nafsu mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Esensi dari berpuasa sendiri adalah berusaha untuk mengendalikan hawa nafsu dari berbagai syahwat duniawi.

Puasa Ramadan mempunyai kedudukan yang sangat agung dibandingkan dengan jenis puasa yang lainnya. Oleh karena itu, ganjaran yang dijanjikan juga tergolong besar bagi siapa saja yang menjalankannya.

Pahala Puasa Ramadan

Ada beberapa hadis yang sudah menjelaskan mengenai pahala puasa Ramadan . Dalam sebuah hadis Rasulullah telah bersabda:

Baca Juga  Di Akhir Masa Jabatan, Bodewin Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Media Kota Ambon

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman: “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)

No More Posts Available.

No more pages to load.