Pakai Masker & Sarung Tangan, Walikota Tidore Lepas Kepergian Sang Istri yang Wafat Karena COVID-19

oleh -2.410 views
Link Banner

Porostomur.com | Tidore: Menggunakan masker dan sarung tangan, Walikota Tidore Kepulauan menghadiri pemakaman jenazah sang istri yang dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19 di kampung halamannya, Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan, Senin (1/6/2020).

Almarhumah Hj. Sulama Ali Ibrahim tutup usia pada umur 56 tahun, Minggu (31/5/2020) semalam pukul 22.30 WIT, di ruang isiolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate, lantaran terinfeksi Covid-19.

Jenazah lalu diberangkatkan ke Kota Tidore pagi sekitar pukul 7.00 WIT pagi tadi untuk selanjutnya dimakamkan.

Mengenakan kaos merah berkerah dan celana berwarna cream, Capt. Ali Ibrahim nampak tabah dan ikhlas melepas kepergian istri tercinta untuk selamanya.

Link Banner

Sesekali Ia duduk terpekur, terkadang berdiri sebentar seolah ingin melepas beban, lalu duduk lagi sambil menunduk dan termenung sembari merapal doa-doa.

Baca Juga  Ibas Tegaskan Demokrat Menarik Diri Dari Pembahasan Sejumlah RUU Kontroversial

Ali Ibrahim juga nampak ikut menimbun tanah ke dalam makam orang yang dicintainya itu sambil disaksiksikan oleh para petugas yang menggunakan pakain APD lengkap.

Capt. Ali Ibrahim sendiri adalah pasien Covid-19 yang sudah sejak Senin lalu menjalani perawatan intensif di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Kondisi kesehatan orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu, menurur pihak rumah sakit berangsung membaik dari hari ke hari.

Sementara sang istri yang masuk rumah sakit beberapa hari kemudian, justru tidak tertolong dan berpulang ke Rahmatullah semalam.

Kepulangan almarhumah meninggalkan kepiluan yang mendalam, tidak hanya bagi sang suami tetapi juga para kerabat dan kolega.

Para jurnalis di Maluku Utara beramai-ramai memasang gambar suasana duka cita Capt. Ali Ibrahim saat pemakaman sang istri sebagai gambar status di media sosial mereka.

Baca Juga  UPDATE: Bertambah 214, Kini Ada 9.096 Kasus Covid-19 di Indonesia

Demikian pula para mahasiswa, activis dan para politisi yang mengenal dekat Ali Ibrahim.

Ungkapan duka cita juga datang dari DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara. Partai yang mengusung Ali Ibrahim sebagai Walikota Tidore Kepulauan.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Malut, Asrul Rasyid Ichsan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya almarhumah Sulama dan simpati serta dukungan terhadap Ali Ibrahim.

“Beliau orang baik. Semoga Allah SWT memberimu kesembuhan, dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Kami keluarga besar PDI Perjuangan selalu bersamamu”, ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *