Pakai Jersi Hijau, Bukti Kepedulian Real Madrid pada Isu Lingkungan

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Real Madrid siap tampil beda saat menjamu Espanyol di pekan ke-16 La Liga Spanyol, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Jika biasanya mereka mengenakan seragam berwarna putih, dalam laga di Santiago Bernabeu itu mereka bakal mengenakan jersi ketiga berwarna hijau.

Apa pasal? Intinya, Real Madrid hendak menunjukkan kepedulian terhadap isu perubahan iklim. Di sisi lain, mereka juga mendukung United Nations Framework Convention on Climate Change (COP25).

Dilansir situs resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, COP25 yang merupakan konferensi soal perubahan iklim memang diadakan di Madrid pada 2-13 Desember 2019. Ya, tampaknya, sih, pihak Real Madrid memang ingin menunjukkan kepedulian mereka terhadap isu lingkungan.

Selain itu, pihak klub juga bilang bahwa suporter yang hadir di laga kontra Espanyol itu bakal melihat spanduk besar dengan lebar 35,77 meter dan tinggi 19,60 meter di sisi stadion. Spanduk COP25 itu bakal tetap terpampang di Santiago Bernabeu hingga 13 Desember 2019.

Hingga kini, Real Madrid baru dua kali memakai jersi hijau tersebut. Pertama, saat menjalani laga persahabatan pramusim melawan Red Bull Salzburg pada awal Agustus.

Baca Juga  Belum 24 Jam, Petisi Pemuka Agama Tolak UU Cipta Kerja Diteken 700.000 Orang

Kedua, ketika mereka bertandang ke kandang Sevilla pada pekan kelima La Liga musim ini. Uniknya, di dua laga itu mereka sama-sama menang 1-0. (red/rtl)