Panas, Kubu FAH-SAH dan HT-UMAR Saling Ganti Tim Sukses

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Persaingan antara dua kubu pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula terus memanas.

Diketahui persaingan antara kubu Fifian Adeningsi Mus – Saleh Marasabessy dan Pasangan Hendrata Thes – Umar Umabaihi terbilang panas, baik di dunia maya maupun nyata.

Saling serang tidak hanya melibatkan pandukung kedua kubu, bahkan melibatkan kandidat kedua pasangan dan tim sukses.

Terakhir panasnya persaingan diwarnai dengan aksi saling pindah tim sukses.

Link Banner

Adalah Kordinator Tim Pemenang pasangan calon Bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-UMAR) di Desa Wailau, Muhtadin Sapsuha yang menyatakan sikap mengundurkan diri dan mengalihkan dukungan ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Nomor Urut 3, Fifian Adeningsi Mus – Saleh Marasabesy.

Baca Juga  Sebelum Serang Gereja, Suliyono Mengaku Ingin Menikah dengan Bidadari

“Iya benar. Saya resmi mengundurkan diri dari Kordinator Pemenangan HT-UMAR dan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati FAM-SAH,” ujar Muhtadin.

Muhtadin juga menilai, pasangan FAM-SAH dapat memahami keinginan masyarakat Sula. Olehnya itu, dia akan mempertaruhkan harga dirinya untuk memenangkan paslon FAM SAH di Desa Wailau.

Sikap ini diambil kata Muhtadin, berdasarkan pilihan hati nurani. Bahkan sudah dia dipertimbangkan bila partai memecatnya dari keanggotaan.

IMG-20201014-WA0045
Kodinator Tim Pemenangan Paslon HT- UMAR,Muhtadin Sapsuha

“Saya siap menerima konsekuensi,” ungkap Muhtadin  di hadapan Massa Pendukung FAM-SAH saat kampanye di Desa Wailau.

Dia mengungkapkan, alasan dirinya bergabung dengan paslon FAM-SAH ini setelah mendengar visi – misi dari sejumlah kandidat di beberapa titik termasuk hari ini di Desa Walau jadwal kampanye FAM SAH.

Baca Juga  OPM Sebar Surat Ultimatum untuk Pemerintah RI dan Wiranto

Sementara itu di Desa Sama, Ketua Tim FAM-SAH Adien Wambes dan sekretarisnya Wardi Wambes mengalihkan dukungan ke kubu HT-UMAR.

Duo Wambes ini memilih mendukung paslon HT-Umar karena menilai paslon FAM-SAH sulit untuk ditemui, dibandingkan dengan petahana.

”Jadi saya (Wardi, red) bersama Ketua Tim FAM-SAH mengalihkan dukungan ke HT-Umar,” kata Sekretaris tim FAM-SAH, Wardi Wambes usai mengikuti kampanye paslon HT-Umar di Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur, Rabu (14/10/2020).

Wardi Wambes memastikan, bukan saja mereka berdua yang akan mengalihkan dukungan ke HT-Umar, tetapi pendukung dan simpatisan lainnya dibawah komando duo Wambes itu akan memenangkan HT-Umar.

“FAM-SAH sudah ditemui, bahkan untuk menemui FAM harus melewat orang-orang kepercayaan FAM. Atau sangat susah bertemu FAM bila dibandingkan dengan HT-Umar yang tampil apa adanya,” ungkapnya.

Baca Juga  Kelelahan di laut, Veyt berhasil diselamatkan tim SAR

“Kami punya orang tetap dialihkan untuk mendukung dan memenangkan HT-Umar di Desa Sama,” sambung Wardi.

Dia menegaskan, seluruh pendukung dan simpatisan FAM-SAH dibawah kendali mereka bertiga siap mendukung dan mengantarkan kemenangan HT-Umar di Desa Sama pada 9 Desember mendatang. (red)