Pangdam Pattimura Ajak Masyarakat Aboru Bersinergi

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pentingnya sinergitas antara seluruh komponen masyarakat inilah yang menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia dalam menjaga dan memelihara keamanan di daerah”, kata Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman kepada Komponen masyarakat Kec. P. Haruku serta masyarakat Desa Aboru saat melaksanakan tatap muka (baku dapa), di Baileo Desa Aboru, Kab. Maluku Tengah, Selasa (29/9).

Dalam kesempatan itu Pangdam berharap, hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik agar  terus dijaga, karena keberhasilan dalam pembangunan dan kemajuan daerah tidak terlepas dari peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah.

Pangdam juga mengingatkan bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara aparat pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan percepatan penanganan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari keramaian. Hal ini sesuai visi Pangdam yaitu “Satukan Kekuatan Untuk Meraih Sukses Demi Terwujudnya Maluku Yang Aman, Damai dan Sejahtera”.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Ikuti Vicon Srena Polri Terkait Penelitian RKA Satker Pagu Indikatif T.A. 2021

Diakhir kegiatan tersebut Pangdam menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat tulis dan alat olah raga, sebagai bentuk empati untuk mewujudkan sebuah kekuatan dalam kehidupan orang Basudara di Maluku, seperti pepatah orang Maluku, “Ale rasa Beta rasa, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng dibagi dua”. Inilah yang diwujudkan Kodam XVI/Pattimura untuk membangun Maluku ke depan.

Link Banner

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw serta PJU dan Para Perwira Kodam XVI/Pattimura yang berasal dari Maluku. (ebot)