Pangdam Pattimura Ikut Rapim TNI 2021

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Pejabat Tinggi AU dan Al di wilayah Maluku mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI TA 2021 secara virtual di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Rupuskodalops) XVI/Pattimura.

Kegiatan Rapim tersebut dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapim yang diikuti 333 peserta dari tiga matra yakni TNI AD, AL dan AU ini mengangkat tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Rapim TNI ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada yang bertugas, baik di daerah perbatasan, rawan konflik dan beberapa daerah yang terkena musibah bencana alam.

Baca Juga  KPU Kepulauan Sula Kekurangan Logistik Pemilu 2019

TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik, seperti penanggulangan kelompok bersenjata di Papua, distribusi vaksin Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, bencana alam gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan, tanah longsor di berbagai daerah lainnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit TNI selalu siap dan siaga hadir di tengah-tengah masyarakat demi stabilitas keamanan di NKRI,” kata Panglima TNI. (andi)