Pangdam Pattimura Imbau Masjid Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, melakukan pengarahan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Ittihad Belakang Kota, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Jumat (10/7/2020)

Imbauan Pangdam XVI/Pattimura mendapat respon positif bukan hanya bagi prajurit tetapi warga setempat yang hadir melaksanakan ibadah shalat jumat.

Apalagi yang disampaikan Pangdam dalam himbauannya tersebut erat kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan ibadah di tengah wabah covid-19.

Tentunya yang sesuai dengan protokol kesehatan terkait new normal yang ditatapkan pemerintah.

Menurut Pangdam protokol kesehatan yang dimaksud adalah membawa masker cadangan minimal sehari 3 buah, membawa hand sanitizer dikantong, membawa sajadah sendiri ketika beribadah di masjid, menjaga jarak aman atau physical distancing dll.

Baca Juga  Ikut Campur Papua Barat, Batalion di PNG Siap Perang dengan Indonesia

Pangdam juga menyinggung terkait pelaksanaan PSBB, agar seluruh anggota dan keluarga mengurangi aktivitas keluar rumah, khususnya ke pasar.

“Selama pandemi Covid-19 ini, mari kita taati protokol kesehatan yang bertujuan untuk keselamatan bersama dari virus yang membahayakan ini,”  terang Pangdam. 

“Sampaikan hal-hal tersebut kepada seluruh anggota khususnya keluarga di rumah ”, tutup Pangdam. (keket)