Pangdam Pattimura Tatap Muka dengan Ketua DRPD Provinsi Maluku

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq  dengan didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, bertatap muka dengan Ketua DPRD Lucky Wattimuri bersama perwakilan Para Ketua Fraksi dan Komisi I Prov Maluku, di Kediaman Pangdam XVI/Pattimura, Tapal Kuda, Air Salobar, Kel Nusaniwe, Kota Ambon.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, pembatasan alokasi penerimaan Casis TNI AD di tiap daerah, peran aparat keamanan (TNI & Polri) dalam penanganan Covid. 19 di wilayah Prov Maluku, penanganan teroris/RMS di wilayah Kota Ambon dalam rangka ciptakan situasi keamanan yang kondusif dan penyerobotan lahan Kodam XVI/Pattimura yg digunakan masyarakat saat pengungsian dari dampak kerusuhan/konflik tahun 2000.

Baca Juga  Sambut Pileg-Pilpres, Polsek Teluk Ambon gelar Pam Ibadah minggu

Menurut Pangdam, kebijakan pimpinan TNI-AD dalam prioritaskan penerimaan alokasi calon prajurit TNI AD berdasarkan pendataan kekosongan jumlah prajurit yang berada di tiap-tiap daerah. 

Pangdam mengungkapkan akan terus mendukung pelaksanaan PSBB di Kota Ambon, agar kejadian demo dan pengambilan paksa jenazah karena minimnya pemahaman masyarakat tentang wabah Covid 19 tidak terjadi lagi.

Link Banner

Dihadapan Ketua DPRD beserta rombongan, Pangdam menjelaskan, dalam hal penanganan teroris perlu keterlibatan TNI dalam memback-up Kepolisian dalam hal ini Densus.  

“Dalam penanganan teroris/RMS perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk menciptakan situasi aman”, jelas Pangdam.

Tentang penyerobotan lahan Kodam,  Pangdam menanggapi perlu adanya peran DPRD Prov Maluku dalam penertibannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Danrem 151/Binaiya, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura dan Para Kabalakdam XVI/Ptm. (keket)