Pangdam Pattimura Sambangi Yonif Para Raider 305 Tengkorak

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman menyempatkan diri berkunjung ke Yonif Para Raider 305 Tengkorak saat transit, usai melaksanakan tugas operasi dari Papua, di Mako Guspurla Koormada IIl Desa Tawiri  Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, Senin (28/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam turut bangga atas keberhasilan para Prajurit Yonif Para Raider 305 Tengkorak yang telah melaksanakan tugas di Papua. 

“Kita ketahui bersama, bahwa Papua boleh dikatakan daerah rawan tetapi kalian bisa melaksanakan tugas dengan baik, itu semua karna kerja keras kalian serta doa dari keluarga kalian. Saya bangga menjadi panglima Devisi yang pada saat itu bisa melepas kalian semua untuk melaksanakan tugas, saya juga mantan Danyonif 305 Tengkorak”, ungkap Pangdam.

Baca Juga  Wali Kota Ambon Tetapkan 14 Hari Status Tanggap Darurat Pascagempa M 6,5

Lebih lanjut dikatakan, semua perwira harus bangga bisa mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua perwira bisa mendapat kesempatan itu. Pangdam juga mengingatkan untuk selalu waspada dalam melaksanakan setiap tugas.

Link Banner

“Sebagai komandan Batalyon kita harus punya tanggung jawab kepada anggota dalam melaksanakan tugas. Diharapkan pada waktu berangkat dan kembali harus dengan jumlah yang sama. Karena waktu kembali anak dan istri kalian sedang menunggu, jangan malah sebaliknya, berangkat dan kembali tidak sama jumlahnya (ada yang gugur), maka anak dan istrimu akan sedih dan bahkan negara akan merasa rugi”, tegas Pangdam.

Di akhir kunjungannya, Pangdam berpesan, antara pimpinan dan bawahan harus saling mendoakan agar bisa berhasil dalam melaksanakan setiap tugas. (ebot)