Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Kadaton Kesultanan Ternate

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm Ny. Herati Agus Rohman bersama Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Oki Imam Sampurno Setiawan serta PJU Kodam XVI/Pattimura dan Korem 152/Babullah mengunjungi Kadaton Kesultanan Ternate. Selasa (1/9/2020) kemarin.

Rombongan disambut tarian soya-soya dan diterima langsung oleh Jogugu Kesultanan Ternate Muhdar Mustafa dan keluarga kesultanan Hidayat M Sjah beserta perangkat adat Kesultanan Ternate.

Dalam kunjungan itu, rombongan diajak berkeliling di setiap ruangan kadaton sambil dijelaskan oleh Ofa Dayat berbagai barang-barang peninggalan, pakaian adat hingga persenjataan kuno milik Kesultanan Ternate.

Baca Juga  Seorang Warga Ditemukan Tewas Dalam Kandang Ternak Ayam

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa kunjungan ke Kadaton Kesultanan Ternate dalam rangkaian kunjungan kerja di Maluku Utara.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.IP, M.IP juga memberikan pengarahan kepada Prajurit di jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Pendopo Kadaton Kesultanan Ternate.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Para PJU Kodam XVI/Pattimura dan PJU serta 150 personel Korem 152/Babullah.

Dalam kesempatan Tersebut Pangdam menekankan kepada seluruh Prajurit terkait dengan Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mengancam di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang saat ini dampaknya sangat luarbiasa terhadap kehidupan masyarakat khususnya pada sektor ekonomi yang semakin terpuruk, meningkatnya pengangguran  dan permasalahan sosial lainnya sehingga perlu berusaha ekstra dengan menyatukan kekuatan bersama pemerintah daerah, polri dan seluruh komponen bangsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya adalah dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat, namun sejauh ini yang dilakukan di Maluku Utara sudah sangat baik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain itu sebagai seorang Prajurit di jajaran Kodam XVI/Pattimura agar senantiasa mempedomani serta mengamalkan 8 wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari ditengah kehidupan modern saat ini dimana akses komunikasi memudahkan kta menerima segala informasi baik yang positif maupun yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya atau kita kenal dengan istilah HOAX, untuk itu agar setiap Prajurit jangan mudah terpancing isu-isu HOAX yang bersifat provokatif selalu kroscek kebenaran berita yang kita terima dan lebih baik berdiam dan tidak menanggapi setiap informasi yang belum kita dapat pastikan kebenarannya jangan justru malah menyebarkannya sehingga secara tidak langsung kita telah menyebarkan berita hoax. (red)