Pangdam XVI/Pattimura Dikukuhkan Sebagai Inohong Forum Sunda Maluku

oleh -127 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.IP, M.IP. dengan didampingi Istri turut menghadiri kegiatan silaturahmi Forum Masyarakat Sunda Ngumbara wilayah Maluku yang digelar di Lantai III Mandiri Cafe, Jl.Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (04/08/2020) malam.

Pada acara silaturahmi tersebut, Pangdam XVI/Pattimura beserta Istri dikukuhkan sebagai Inohong ( Tokoh ) Forum Masyarakat Sunda Ngumbara Wilayah Maluku oleh Ketua Forum Masyarakat Sunda Ngumbara Wilayah Maluku, Ence Nuryaman yang ditandai dengan pemasangan totopong dan penyematan brivet kujang dan pemasangan selendang kepada Ny. Heriati Agus Rohman.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya menggunakan bahasa daerah Sunda mengatakan, “Ku ngayakeun acara anu ramah ieu, unggal léngkah anu urang laksanakeun tiasa janten ibadah sareng masihan berkah ka urang sadayana”. (Dengan diselenggarakan acara silaturahmi ini, setiap langkah yang kita lakukan dapat bernilai sebagai ibadah dan memberikan barokah kepada kita sekalian).

Baca Juga  Sabtu menghilang, Senin ditemukan mengambang dan tak bernyawa

“”Dina acara anu ramah ieu simkuring moal ngabédakeun antara Suku, Agama, Politik, Beunghar sareng Miskin, tapi urang ngumpul ngahiji pikeun gawé bareng supaya hubungan kulawarga urang tetep utuh sareng solid pikeun ngawangun perdamaian di kota Ambon”, (Dalam acara silaturahmi ini Kita tidak membedakan Suku, Agama, Politik, Kaya dan Miskin, namun Kita sama-sama berkumpul bahu membahu agar ikatan kekeluargaan kita tetap utuh terjaga dan solid untuk membangun menciptakan kedamaian di Kota Ambon).

Link Banner

Terakhir Pangdam berpesan “Kita akan memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat Maluku bahwa kita yang datang dari luar Maluku masih bisa berkontribusi untuk membangun Kota Ambon yang Kita cintai ini”. (keket)