Panggil Muhaimin Iskandar Hari Ini, KPK Belum Terima Konfirmasi Hadir

oleh -92 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menjadwalkan pemanggilan terhadap mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hari ini, Selasa (5/9/2023). Dia dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pada masa kepemimpinannya.

“Hari ini tim penyidik mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi atas nama Muhaimin Iskandar untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK, pukul 10.00 WIB,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (5/9/2023).

Sebagai info, KPK sempat membeberkan tempus delicti atau waktu terjadinya tindak pidana korupsi di kementerian tersebut pada 2012. Proyek yang menjadi bancakan yakni sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI). Cak Imin saat itu menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) dalam periode 2009-2014. Kini, kementerian tersebut dikenal sebagai Kemenaker.

Baca Juga  Penjabat Kepala Desa Salagur Kota-SBT Salurkan BLT DD Kepada Warga

Ali Fikri menyampaikan, surat panggilan terhadap Cak Imin tertanggal 31 Agustus 2023. Dia memastikan surat tersebut telah dikirim ke Cak Imin.

“Sejauh ini informasi yang kami peroleh, belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan perihal kehadirannya,” tutur Ali Fikri.

No More Posts Available.

No more pages to load.