Pangkogabwilhan III Kuker ke Seram Bagian Barat

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com, Piru – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1502/Masohi di Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan didampingi oleh Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Aditya Nindra Pasha, S.E., Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjend TNI Dadang Rukhiyana dan LO Udara Kolonel Pas Chandra Waskita.

Selain dari Staf Kogabwilhan III, juga turut menyertai di dalam rombongan Waas Intel Kasdam XVl/PTM Letkol Arh Agung Sinaring, Waas Ops Kasdam XVl/PTM Letkol Inf Frandi Siboro, Dandeninteldam XVl/PTM Letkol Kav. R.P Sitompul.

Kunjungan kerja Pangkoganwilhan III tersebut disambut oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W, S.I.Kom., M.Tr.(Han)., M.I.Kom., Danramil 1502-08/Kairatu Kapten Arm Ismail Lestaluhu, Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf Agung Pobowo dan Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat serta para tokoh yang ada, Senin (10/1/2022).

Setibanya di Koramil 1502 – 07/Piru, Pangkogabwilhan III memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 1502/Masohi dan Satgas BKO Arhanud 11/WBY yang bertempat di Koramil 1502 – 07/Piru.

“Ini merupakan kunjungan kecil kami ke wilayah timur. Saya berharap, agar para Babinsa selalu ada buat masyarakat sehingga kehadiran kalian sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana pun kalian bertugas. Untuk satgas BKO Arhanud 11/WBY dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan yang paling utama yaitu hindari pelanggaran sekecil apa pun,” ujar Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin.

Baca Juga  Melalui Hak Jawab, GMKI Cabang Ambon Nyatakan Tak Terlibat Aksi OKP Cipayung Plus di DPRD Maluku

Dalam kesempatan itu juga, Pangkogabwilhan III memberikan obat-obatan dan masker.

Kemudian, Pangkogabwilhan III juga melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Seram Bagian Barat dan Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat dan Tokoh Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati SBB Timotius Akerina, S.E., M.Si., Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K., Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat, Camat Se- Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepala Desa se Kabupaten Seram Bagian Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang bertempat di Kantor Bupati Seram Bagian Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas kasih sayang yang diberikan kepada yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, dimana hari ini kedatangan Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan rombongan.

Baca Juga  Tiba di Papua, Jokowi Siap Buka PON XX Besok

Selain itu, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan rombongan, serta Dandim 1502/Masohi dan Para Koramil yang ada.

Dikatakan Bupati Akerina, bahwa pihaknya sangat bangga atas kunjungan di Bumi Saka Mese Nusa di Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, dan yang baru saja selesai merayakan hari ulang tahun Kabupaten yang ke 18.

“Saya berharap, dengan masukan dan saran dari Bapak Pangkogabwilhan III demi untuk kemajuan dan kesejahteraan kabupaten kami, sangat kami menyambut dengan baik kedatangan Bapak Pangkogabwilhan III beserta rombongan, sehingga dapat membawa angin segar buat kami,” ucapnya.

“Harapan kami, kemitraan ini tetap terjaga dengan baik diantara TNI dan Kami. Kemudian, kehadiran Bapak Pangkogabwilhan III beserta rombongan menjadi motivasisi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat,” kata Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat sudah membantu anggaran dengan jumlah 2 Milyar untuk pembagunan Kodim Seram Barat Barat. Semoga cepat diresmikan, sehingga kita ada perwira perwira baru yang dapat mengisi baik pada tingkat yang paling bawah sampai posisi seperti Bapak Letjen Jeffry Apoly Rahawarin. Dan ke depan, para Perwira baru akan dapat menggantikan Bapak Jeffry Apoly Rahawarin, yaitu putra putra terbaik Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adalah putra asli Maluku,” jelas Bupati.

Baca Juga  Beri Kejutan, Pangkogabwilhan III Umrohkan Satu Prajurit dan Isterinya

Pada kesempatan itu, Pangkogabwilhan III mengatakan, “pertama-tama kami ucapakan terima kasih dan kami tersanjung atas kehadiran tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda di Kabupaten Seram Bagian Barat. Pertama kami ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di sore ini kami diberikan kenikmatan dan bimbingan, serta dapat berkumpul untuk melakukan silaturahmi di Kabupaten SBB,” ujar Pangkogabwilhan III.

Tujuan mendatangi pos pos pengamatan di wilayah timur dan terutama di Kabupaten Seram Bagian Barat dan anggota Prajurit dengan tujuan melaksanakan Binter dan komsos serta silaturahmi bersama Pemda dan tokoh masyarakat yang ada di bumi Saka Mese Nusa (Kabupaten Seram Bagian Barat. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.