Panglima TNI Mutasi 72 Pati. Budi Purwanto Jabat Danlantamal Ambon

oleh -112 views
Link Banner

@porostomur.com | Jakarta: Panglima TNI Hadi Tjahjanto melakukan promosi dan mutasi jabatan terhadap 72 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut termaktub dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/635/VI/2019, 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Telah ditetapkan promosi dan mutasi jabatan 72 Pati TNI yang terdiri dari 17 Pati jajaran TNI AD, 44 Pati jajaran TNI AL, dan 11 Pati jajaran TNI AU,” ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman lewat keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (25/6).

Menurut dia, mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Dalam deretan nama mutasi jabatan tersebut, jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon juga ikut diganti.

Baca Juga  UEFA Nations League: Jerman Akhirnya Raih Kemenangan Pertama

Laksma TNI. Antongan Simatupang bergeser dari Danlantamal IX/Ambon ke Koarmada III, menjadi  Direktur Doktrin Komando Pembinaan Dokjtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dirdok Kodiklatal) yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur.

Penggantinya Laksma TNI Budi Purwanto, ST. MT saat ini menjabat Dirdok Kodiklatal. Keduanya hanya berganti posisi.

Sederet jabatan yang pernah diemban Danlantamal baru, Laksma TNI Budi Purwanto,  diantaranya, Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Mabes TNI AL, Asisten Perencanaan Koarmabar serta Danlanal Dumai

Ia juga pernah mengemban tugas sebagai Komandan Satgas Proyek Pengadaan Kapal Perang RI jenis Bantu Hidro Oseanografi (BHO). Saat itu, TNI AL menambah alutsista , KRI Spica-934,  yang merupakan kapal jenis survey hidro-oceanografi tercanggih saat ini.  (red)